Pemkab Lingga Gelar Musrenbang RKPD Tingkat Kabupaten Lingga


Ikuti Berita Terbaru Kami

WARTAKEPRI.CO.ID, Lingga – Pemerintah Kabupaten Lingga Gelar Musrenbang RKPD Tingkat Kabupaten Lingga di Replika Istana Damnah. Kamis (14/3) Musrenbang RKPD dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Lingga tahun 2020 ini mengusung tema “Percepatan Dan Pemerataan Pembangunan Yang Menyeluruh Untuk Tercapainya Pembangunan Berkelanjutan Dan Peningkatan Daya Saing Daerah”.

Baca Juga :  Dikeluhkan, Alat Poli Gigi di RSUD Encik Maryam Lingga Rusak

Pada kesempatan tersebut Kepela Dinas Bappelitbang melalui sekretarisnya Said Ibrahim dalam sambutannya menyampaikan, Musrenbang adalah forum formal sebagai ajang mencari aspirasi masyarakat.

“Musrenbang ini bertujuan untuk menyelaraskan program dan mengklasifikasikan apa yang telah disampaikan pada saat penyampaian Musrenbang tingkat kecamatan yang telah kita laksanakan beberapa waktu lalu” sebutnya.

Sementara itu ditempat yang sama Edy Rifanu selaku ketua pelaksana mengungkapkan segala macam rencana pembangunan untuk kedepan harus menggunakan data akurat agar tercapai sesuai keinginan dan atau aspirasi masyarakat.

Baca Juga :  Pemkab Lingga Kembali Lakukan Pencanangan Kampung KB di Desa Resang Singkep

Selain itu, Ketua DPRD Lingga Riono, juga menyampaikan pokok pikiran DPRD Lingga terkait Musrenbang RKPD Tingkat Kabupaten Lingga ini.

“DPRD Lingga menyambut baik atas terselenggaranya Musrenbang ini, dan diharapkan dapat menjalin komunikasi dalam membahas rencana pembangunan untuk kemajuan Kabupaten Lingga” tuturnya.

Dia juga menambahkan, guna mengurangi pengangguran maka kedepannya pemerintah harus berusaha dengan memfasilitasi lapangan pekerjaan demi meningkatkan daya saing dengan daerah luar.(*)

Baca Juga :  Alias Wello Apresiasi HKTI Batam akan Bangun Rumah Sederhana Untuk Petani

Editor Okta

Ikuti Berita Terbaru Kami


DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS