Rapat Forkopinda Anambas Bahas Pengamanan dan Golput Saat Pemilu 2019 serta Pekat


Ikuti Berita Terbaru Kami

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (ForKopinda) Tahun Anggaran 2019 Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas yang berlangsung di Anambas Resort (Tolam), Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Rabu (13/3/2019).

Kegiatan rapat tersebut dipimpin langsung oleh Abdul Haris,SH Bupati Kepulauan Anambas, Juli Isnur, SH Kepala Kejaksaan Negeri Natuna, Jufri Budi,SE Ketua KPU KKA, Libert Simare-Mare Perwakilan Bawaslu KKA, Mayor Laut (P) Budi Darmawan Palaksa Lanal Tarempa, Iptu Buskardi Kasat Intel Polres KKA, Zairin Kasatpol PP KKA, Mayor Pnb Arif Danludal, Ekodesi Kabankesbangpol KKA, Serma Yurnalis Pjs Danramil 02 Tarempa, Zuhrin Asisten I DPRD KKA dan Organisasi Pemerintah Daerah, serta diikuti sekitar 25 orang lainnya.

Rapat Forkopimda membahas terkait topik yang dibahas antaranya terkait Pemilihan Umum tahun 2019 seperti Money politik, Partisipasi politik, serta Golput. Kemudian di sisi Penyakit masyarakat (Pekat) antaranya adalah Trafiking, serta Perijinan Minuman Beralkohol (Mikol)

Baca Juga :  Bupati Anambas : Pembenahan Infrastruktur Jalan Mempermudah Konektivitas dan Aktivitas

Abdul Haris,SH Bupati Anambas dalam penyampaiannya mengatakan, bahwa Kegiatan rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ini adalah kegiatan yang pertama di awal Tahun 2019 dengan digelarnya rapat ini adalah bertujuan memantau dan mengawasi apa yang akan terjadi dan apa yang belum terjadi di wilayah Anambas agar bisa di antisipasi kedepannya.

Sementara itu Untuk penyelengara Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar supaya disosialisasikan lagi supaya masyarakat yang mempunyai KTP dan memiliki hak pilih agar bisa terdaptar dan melaksanakan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara nantinya.

Lanjut Abdul Haris Kita harus berusaha berbuat yang terbaik utuk pelasanaan pemilu karena ini adalah kegiatan Nasional dan jagan sampai ada timbul permasalahan dan pelangaran yg terjadi di wilayah kita.harapnya.

Abdul Haris juga berpesan kepada Banwaslu Kabupaten Kepulauan Anambas harus bisa menjaga kesimpangan atau saling menjaga contonya seperti alat alat peraga kampanye dan yang lainya,dan banwaslu juga harus tegas dan netral apabila dilarang ya sampaikan dan apabila ada kesalahan agar ditindak lanjuti.harapnya.

Baca Juga :  Aliran Listrik di Jemaja Sering Mati Malam Hari, Makhluk Ini Penyebabnya

Kemudian kepada KPU Anambas agar sosialisasikan juga agar bisa menjelaskan ke masyarakat agar tidak Golput.

Terkait Tempat Hiburan Malam (THM) yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas harus ada perijinan biar aturan pemerintah daerah bisa dipatuhi oleh pemilik tempat tersebut.

Mayor Laut (P) Budi Darmawan (Palaksa Lanal Tarempa) mengatakan bahwa mengenai pemilu ini kita tau penanganan pengamanan mungkin dari aparat kepolisian yang punya tanggung jawab tapi kita khususnya personil Lanal Tarempa siap di perbantukan apabila dibutuhkan.ucapnya.

Iptu Buskardi Kasat Intel Polres Kepulauan Anambas mengatakan, bahwa Kondisi yang ada sekarang menjelang Pemilu 2019 kalau kita melihat media di jakarta memanas terus, tapi semoga di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, seperti Isu Maney politik di Tarempa dulu dikenal serangan fajar tapi sekarang Caleg melaksanakan serangan saat magrib.sampainya.

Baca Juga :  Video Detik Detik Paska Tabrakan Ferry VOC Batavia dengan Tanker MT Pacific Crown di Anambas

Kemudian Penyampaian dari Zairin Kasatpol PP Kabupaten Kepulauan Anambas mengatakan bahwa mengenai Tempat Hiburan Malam (THM) dan Mikol di Letung itu sudah bisa ditangani dan situasi hingga sekarang aman terkendali dengan penyelesaian dalam perjanjian aturan daerah terhadap usaha cafe di Kabupaten Kepulauan Anambas.ucapnya.

Acara di tutup dengan acara Sesi foto bersama Rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Tahun 2019, Rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dilaksanakan agar bisa bekerjasama dalam membahas pelaksanaan Pemilu 2019 dan Pekat yang ada di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas dapat berjalan aman dan lancar.(Rama).

Ikuti Berita Terbaru Kami


DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS