Inilah Sosok Warga Membantu Kelancaran Tim Satgas TMMD


Ikuti Berita Terbaru Kami

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa(TMMD) tidak lepas dari peran orang-orang yang selalu memberi semangat, salah satunya seperti peran sosok seorang orang guru mengaji (Al-qur’an) di Yayasan “Ar-Raudhah”, Pasir Panjang RT 01/RW 03 Kelurahan Rempang Cate Kec. Galang.

Sosok guru ngaji Ibu Aminah (45) dari awal pengerjaan kegiatan TMMD di Pasir Panjang selalu memberikan minuman penyegar dahaga bagi Satgas TMMD, ini dilakukannya secara iklas. setiap hari senantiasa selalu memberikan se teko air yang berisikan Air Kelapa dan terkadang Teh Obeng kepada Tim Satgas dan juga warga lainnya yang membantu semenisasi untuk diminum.

Baca Juga :  MenPAN-RB Dianugerahi Bintang Bhayangkara Utama dari Kapolri

Adapun sosok Ibu Aminah dimata Satgas TMMD Praka Suhardi dari Yonif RK 136/T mengatakan bahwa ibu tersebut sangat baik dan ramah.

“Saat kami datang ke kampung ini kami disambut hangat baik dari warga disini dan tidak ketinggalan bahkan ibu aminah dan keluarga.

saat kami haus dan ingin minum yang segar – segar, ya…ibu aminah datang dengan membawa air kelapa yang menurut kami sangat menyegarkan tenggorakan itu padahala kami tidak pernah minta,” ujarnya, Rabu(13/3/2019).

Baca Juga :  43 Siswa Ikuti Komsos Kodim 0316 Batam Berupa Lomba Melukis dan Gambar Karikatur

Ditempat yang sama salah satu Tim Satgas TMMD Prada Egi dari TNI AU mengatakan, Ibu aminah dan keluarganya disini dikenal baik oleh warga pasir panjang, tidak hanya ramah dan baik mereka juga memiliki anak-anak didik yang banyak.

“Ibu Aminah dan Bapak adalah seorang guru mengaji disini,” sebutnya.

Dilain pihak saat dikonfirmasi ke Ibu Aminah terkait dengan adanya kegiatan TMMD di daerahnya dirinya merasa sangat senang, dengan adanya Tim Sagas TMMD kampung tempat dirinya tinggal bersama keluarganya terbantu.

Baca Juga :  Kapolda Kepri Pastikan TNI dan Polri akan Menjaga Kotak Seluruh 5.457 TPS se Kepri

“Kampung kami di Pasir Panjang ini kalau hujan bukan hanya bejek lagi malahan tidak bisa di lalui kalau naik motor(kendaraan roda 2). Tapi dengan adanya pembangunan jalan ini jadi tidak khawatir lagi kalau musim hujan,” tuturnya.

Diungkapkannya, melihat semangat mereka untuk membangun kampung daerahnya, dirinya merasakan kehadiran Tim Satgas TMMD seperti keluarga sendiri.

“Jadi kalau sudah melihat mereka kelelahan saya pasti buatin mereka minum pak biar mereka segar dan tetap semangat,” bebernya.(adit)

Ikuti Berita Terbaru Kami


DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS