Danrem 033 WP Brigjend TNI Gabriel Lema Pimpin Parade Calon Tamtama Gelombang I TA 2019



Ikuti Berita Terbaru Kami

WARTAKEPRI.CO.ID, Korem 033/WP, Rabu, 13/03, Danrem 033/Wira Pratama Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema, S. Sos. memimpin parade Calon Tamtama PK Gelombang I Tahun 2019 Subpanda Tanjungpinang bersama Panitia Penerimaan Calon Tamtama PK Gel I Th. 2019 dari Kodam I/BB.

Sebanyak 25 orang Calon Tamtama Pk Gelombang I TA 2019 mengikuti Parade dan apabila dinyatakan lulus akan berhak mengikuti seleksi tingkat Pusat yang dilaksanakan di Secata ‘B’ Padang Panjang.

Danrem 033/Wira Pratama Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema, S. Sos. dalam sambutannya mengingatkan pelaksanaan seleksi harus dilaksanakan secara objektif, transparan, akuntabel artinya seleksi yang dilaksanakan untuk mendapatkan calon prajurit tamtama PK TNI Angkatan Darat yang memiliki kualitas, baik di bidang intelektual, kepribadian maupun mental dan jasmani, serta perhatikan hasil pemeriksaan dari tiap-tiap aspek sehingga tidak terjadi lagi prajurit yang gagal mengikuti pendidikan atau terpaksa dipulangkan karena alasan kesehatan, mental atau lainnya.

Baca Juga :  Komentar Pilihan Warga Batam atas Ditangkapnya 10 Dugaan Pelaku Pembunuh RT Bayan

Dimana penerimaan calon tamtama prajurit tahun 2019 ini, lebih di diprioritaskan putra suku asli daerah, mereka yang lahir, besar, berdomisili dan bersekolah di wilayah Kepulauan Riau. hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan lebih luas kepada masyarakat yang tinggal di daerah pulau terluar/perbatasan/pedalaman untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Darat.

Menurut Danrem penerimaan prajurit tidak di pungut biaya apapun selama tes berlangsung dan bebas dari KKN yang secara sukarela ingin mengabdikan dirinya menjadi prajurit Tamtama PK TNI AD melalui tahap pendaftaran, penelitian persyaratan, pemanggilan, pengujian dan pemilihan sampai diangkat menjadi prajurit siswa dan di didik dalam lembaga pendidikan TNI AD dan Keberadaan panitia dalam pelaksanaan Parade memiliki tanggung jawab yang berat karena tugas ini adalah merupakan suatu amanah dan kehormatan yang harus dapat dipertanggungjawabkan baik kepada TNI AD selaku institusi, maupun kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Baca Juga :  Kekompakan TNI Polri Natuna Terlihat di Acara Senam Bersama di Pantai Kencana

Parade yang berjalan di Makorem 033/WP dijln Sei Timun Senggarang Tanjungpinang diikuti oleh Panitia dari Kodam I/BB, Panitia Subpanda Tanjungpinang, Kasrem 033/WP Kolonel Inf Jimmy Watuseke, Para Kasi Korem, Danden Kesyah, Karumkit, Ka Ajen, Kajasrem (penrem033wp)

Editor: Okta

Ikuti Berita Terbaru Kami


DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
WIRARAJA
AWAL BROS

Berita Terkait