Bentuk Perhatian Terhadap Masyarakat, Bimbingan Penyuluhan Kesehatan Penyakit TBC Dilaksanakan Tim TMMD


Ikuti Berita Terbaru Kami

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kegiatan Tim Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) tidak hanya berbentuk fisik, seperti saat ini TIM TMMD melakukan kegiatan non fisik seperti penyuluhan kesehatan, Selasa(12/3/2019).

Adapun tema penyuluhan yang dilaksanakan terkait dengan penyakitn TBC, dengan kegiatan ini Tim Satgas TMMD bekerja sama dengan Dokter dari Puskesmas Galang bernama dr. Nazia.

dr. Nazia mengatakan, sengaja mengambil tema ini, agar masyarakat tau bagaimana mendeteksi penyakit TBC dan bagaimana cara mengobati penyakit TBC tersebut.

Baca Juga :  Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema Pimpin Sertijab Kasipersrem

Dibeberkannya, Dengan penyuluhan seperti ini masyarakat semakin dapat memahami penyakit TBC, di mana yang katakan ibu dokter tadi penyakit yang berbahaya dan dapat menular.

“Jadi selama ini masyarakat taunya untuk mengetahui dan mengantisipasi penyakit TBC harus pergi ke rumah sakit, padahal di puskesmas juga dapat dilakukan,” tuturnya.

Masyarakat Rohaya mengatakan, selain dapat mengetahui terkait penyakit TBC, juga dapat mengenal sosok dokter Nazia, yang baru berdinas di Puskesmas Galang.

Baca Juga :  Sukses Perbaiki 100 Rumah, Danrem Brigjen TNI Fachri Tutup TMMD ke 100 di Batam

“Harapan kami sebagai warga, nantinya tidak hanya penyakit TBC saja yang menjadi penyuluhan dikampung kita, tetapi penyakit lainnya, “ungkap Rohaya.

Tim Satgas TMMD, Zulham mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan TMMD 104 Kota Batam di sisi Non Fisik.Dengan Kegiatan tersebut dapat memberikan informasi kepada warga disini.

“Jadi masyarakat dapat mengetahui bagai mana menjaga kesehatan,” ujarnya.

Baca Juga :  Kunjungan Tim Asistensi Pengawasan dan Evaluasi TMMD ke 104 di Sei Raya Batam

Dibeberkannya dengan penyuluhan ini juga warga dapat lebih memahami penyakit yang di sampaikan oleh dokter, sehingga dapat mengetahui bagaimana cara mendektsi penyakit TBC, apa ciri-cirinya dan bagaimana mengobati penyakit TBC tersebut.(adit)

Ikuti Berita Terbaru Kami


DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS