Danrem Brigjen TNI Gabriel Lema Buka Latihan Pratugas Satuan Yonif RK 136 Tuah Sakti

Danrem Brigjen TNI Gabriel Lema Buka Latihan Pratugas Satuan Yonif RK 136 Tuah Sakti
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Danrem 033/Wira Pratama Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema, S. Sos. buka penyelenggaraan latihan pratugas satuan Yonif RK 136/TS di Makoyonif RK 136/TS di Batam.

Latihan yang direncanakan selama 12 hari dari 11 sampai dengan 22 Maret 2019 tersebut dilaksanakan di 2 wilayah yaitu wilayah Kab. Bintan dan Kota Batam.

Dalam pengarahannya Danrem menyampaikan satuan tugas Yonif RK 136/TS harus memiliki kemampuan teknis, taktis dan tempur yang handal sebagai modal dalam pelaksanaan tugas khususnya tugas daerah rawan Maluku dan Maluku Utara yang menjadi salah satu tugas pokok satuan tempur Yonif RK 136/TS.

Sebagai prajurit penugasan ke daerah rawan konflik adalah merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan, untuk itu para Prajurit RK 136/TS harus mempunyai bekal kemampuan yang handal yang terlatih, memiliki daya juang dan daya tahan yang kuat secara fisik dan psikis.

Danrem juga sampaikan, Satuan Yonif RK 136/TS adalah satuan yang sangat dibanggakan karena satuan yang mempunyai kemampuan Khusus, yaitu kemampuan Ralasuntai, yang terpenting para prajurit adalah selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan tumbuhkan kesamaan visi dan persepsi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan di pundak prajurit.

Termasuk juga selalu memupuk jiwa korsa dan kekompakan serta soliditas satuan, sehingga Yonif RK 136/TS benar-benar selalu siap melaksanakan tugas yang diembankan oleh negara dan bangsa dalam menjaga dan mengamankan kedaulatan NKRI .

Dalam pembukaan penyelenggaraan latihan pratugas juga hadir Para Kasi Korem, Dandim 0316/Batam, Kabalakrem, serta penyelenggaran, pendukung dan pelaku latihan pratugas. (Penrem033/WP).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG