Terlibat Peredaran Narkoba, Pelantun “Aishiteru” Terancam Hukuman Mati



Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 35

WARTAKEPRI.CO.ID – Penangkapan Zul ‘Zivilia’ dan Eddo mantan finalis Indonesian Idol menjadi sorotan publik karena kedua penyanyi itu diduga terlibat jaringan peredaran narkoba.

Sebagai pengedar, Zul ‘Zivilia’ terancam hukuman mati atau seumur hidup. Sang istri, Retno tampak syok, namun mengaku tabah dan ikhlas apabila harus menerima kenyataan seperti itu.

Baca Juga :  Pandangan IPW : Polri Harus Tegas Terhadap Kasus Ahok

Hal tersebut diungkapkan oleh kuasa hukum Zul ‘Zivilia’, Elbasri saat ditemui di Reserse Narkoba Polda Metro Jaya. “Syok pasti ya. Tapi dia tabah,” kata Elbasri dilansir detik.com, Jumat (8/3/2019).

“Udah seperti ini dan Ikhlas,” kata Elbasri menambahkan.

Menurut polisi, pelantun ‘Aishiteru’ itu menjadi pengedar karena faktor ekonomi. Tak hanya itu, alasan utang Budi juga dilontarkan oleh Zul ‘Zivilia’ saat diperiksa.

Baca Juga :  Didakwa Pasal Berlapis, Ratna Sarumpaet Terancam 10 Tahun Penjara

Kini, Zul ‘Zivilia’ harus menanggung perbuatannya tersebut. Apalagi Zul memiliki seorang istri dan empat orang anak yang harus dibiayainya.

Zul ‘Zivilia’ diamankan polisi pada 28 Februari 2019 di salah satu apartemen, Jakarta Utara. Polisi menemukan barang bukti berupa 9,54 kilogram sabu dan 24.000 butir ekstasi.

Selain Zul, polisi saat itu menangkap 3 tersangka lainnya yakni HR alias Andu (28), seorang perempuan berinisial D (26) dan MH alias Rian (26).

Baca Juga :  Ini Arahan Plt Gubernur Kepri Nurdin Basirun ke Reni Yusneli

(Is)

sumber : detik.com

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 35

DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
WIRARAJA
AWAL BROS

Berita Terkait