Satgas TMMD Bagikan Beras Kepada Warga



Ikuti Berita Terbaru Kami

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0316/Batam ke 104 tahun 2019 sudah memasuki hari ke 10. Selain pembuatan jalan, juga banyak program yang dilakukan, diantaranya membagikan sembako.

Salah satu Tim Satgas di Desa Belongkeng, Kelurahan Rempang Cate, Kecamatan Galang, Kopda Meslan dari Yonif Raider 136 mengatakan, pembagian sembako kepada masyarakat itu adalah bantuan untuk masyarakat yang sudah membantu jalannya pelaksaan program TMMD dan juga telah menyediakan tempat penginapan untuk para tim Satgas selama TMMD berlangsung.

“Bantuan sembako berupa beras itu adalah diberikan kepada masyarakat yang sudah membantu pelaksaan program TMMD ini, dan juga telah menyediakan tempat penginapan untuk Satgas selama TMMD berlangsung,” kata Meslan kepada awak media, Kamis (7/3) siang di sela-sela pelaksanaan TMMD di Desa Belongkeng, Kelurahan Rempang Cate, Kecamatan Galang.

Baca Juga :  Bentuk Perhatian Terhadap Masyarakat, Bimbingan Penyuluhan Kesehatan Penyakit TBC Dilaksanakan Tim TMMD

Pembagunan jalan yang dilaksanakan anggota Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 bersama masyarakat terus berjalan, salah satu titik pembangunan juga dirasakan RT 01/ RW 02, Desa Tanjung Kertang, Kelurahan Rempang Cate, Kecamatan Galang.

Eni, istri ketua RT 01/ RW 02, Desa Tanjung Kertang, mengatakan sangat bersyukur dengan terjadi pembagunan jalan di RT-nya, dengan pembangunan ini tentunya sangat menguntungkan warganya dan juga berterima kasih kepada tim satgas TMMD atas bantuan.

Baca Juga :  Puncak HUT TNI ke-72 Di Kota Batam, TNI Pamerkan Ini

Tim Satgas TMMD, juga memberikan bantuan kepada masyarakat berupa beras.

Kemudian tim Satgas TMMD, Kopda Santoso, mengatakan masalah kendala yang di hadapan tim Satgas TMMD adalah air saja, karena musim kemarau. mereka mengambil air dari mobil Tangki dari luar.

ia melanjutkan untuk material sendiri cepat datang, sedangkan untuk pekerjaan sudah 60%. Tanggapan masyarakat dengan adanya tim Satgas TMMD, mereka sangat senang jalan di bangun untuk jangka panjang.

Baca Juga :  Bangkitkan Percaya Diri Anak Desa Dengan Olahraga

Menurutnya masyarakat disini sangat senang dengan adanya tim Satgas TMMD, masyarakat dengan tim Satgas TMMD disini menambah keakraban, dapat bersilaturahmi.

Sementara itu, ditempat yang sama Atan, salah satu warga mengaku sangat senang dengan adanya bantuan seperti ini, karena masyarakat sudah lama menginginkan jalan seperti ini.

“semoga setiap tahun kegiatan ini ada bantuan. Menurut Atan, warga sangat senang dengan adanya tim Satgas TMMD karena mereka bisa berbaur ke masyarakat,” sebutnya.(Adit)

Ikuti Berita Terbaru Kami


DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
WIRARAJA
AWAL BROS