Panen Perdana Udang Vanamei Milik Koperasi Garda Terbilang dan BUMDes Desa Marok Lingga


Ikuti Berita Terbaru Kami

WARTAKEPRI.co.id, LINGGA – Bupati Lingga Alias Wello bersama anggota DPD RI Dapil Kepri Hardi Selamat Hood, kompak bersama-sama melakukan panen parsial perdana udang vanamei pilot project, yang dikelola oleh Koperasi Garda Terbilang kerjasama dengan BUMDes Desa Marok Kecil, di Desa Marok Kecil, Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga.

Hardi Selamat Hood mengaku dirinya kagum dengan hasil tambak udang yang dilakukan oleh Bupati Lingga, apalagi Desa Marok Kecil mengingatkan dirinya akan kampung halamannya di Tanjung Balai Karimun. Cara mengelola daerah yang dilakukan oleh Bupati Lingga menurutnya, adalah solusi yang tepat dalam kondisi saat ini, dimana orang-orang mulai sulit mencari kerja dan harga-harga kebutuhan pokok yang semakin tinggi.

Baca Juga :  Gubernur Cerita Pengalaman Lihat Gerhana 30 Tahun Lalu di Tambelan

“Pak Bupati ini sudah puluhan tahun kami berkenalan, sama-sama dari jalanan dan sekarang sama-sama di mengurus negara dan daerah,” kata senator Hardi S Hood, saat menyampaikan sepatah kata di kegiatan tersebut.

Sebagai sesama orang Kepulauan Riau dirinya turut bangga, atas keberhasilan Bupati Lingga yang sudah tungkus lumus membangun Kabupaten Lingga yang tentunya juga berdampak pada Provinsi Kepulauan Riau. Dalam kesempatan reses ke Kabupaten Lingga tersebut, dirinya ingin bersilaturahmi dengan Bupati Lingga sekaligus berdiskusi menerima saran kritik dari masyarakat Lingga.

Baca Juga :  Demi Indonesia Ayo Ketik ‎#LautNatunaNKRI‎ di Media Sosial Anda ‎

“Tambak udang ini sebagai contoh, kalau Bupati Lingga sangat serius pada program pemberdayaan masyarakat, saya iri tapi itulah semua sudah ditentukan,” sebutnya.

Sementara itu ditempat yang sama Bupati Lingga Alias Wello mengaku bahwa dirinya, yang telah mengajak sahabatnya Hardi S Hood untuk bersama-sama datang ketambak udang tersebut. Tambak udang di Kabupaten Lingga, bukanlah yang pertama dilakukannya, sudah berkali-kali pekerjaan ini dilakukan namun masih belum mampu memberikan hasil seperti di Koperasi Garda Terbilang ini.

“Ini suatu kebanggaan bagi saya, torehan yang dibuat oleh koperasi dan desa ini, kita berharap dapat terus di contoh oleh desa-desa lainnya,” sebutnya.

Baca Juga :  Pemkab Lingga Jadikan Tradisi Mandi Safar Menjadi Event Wisata Tahunan

Selain itu Ketua Koperasi Garda Terbilang Mustafa mengatakan, tambak udang yang sempat jatuh bangun tersebut tentunya dapat berhasil berkat dukungan dari pemerintah Kabupaten Lingga, salah satunya adalah Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Lingga, Kementerian KKP, dan paling utama adalah dukungan masyarakat setempat yang begitu antusias.

“Ini semua kerja keras kami, yang didukung penuh oleh masyarakat Marok Kecil, keberhasilan ini tentunya adalah keberhasilan dari masyarakat Marok Kecil,” sebutnya.

Usai kegiatan masyarakat dan undangan begitu antusias menikmati hasil tambang udang, yang dibagikan secara cuma-cuma kepada masyarakat setempat.(*)

Kiriman : Ravi Azhar

Ikuti Berita Terbaru Kami


DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS