Konsulat Imigrasi KJRI di Johor Bahru Malaysia Setiap Hari Temukan Paspor Bermasalah Duplikat

Konsulat Imigrasi KJRI di Johor Bahru Malaysia Setiap Hari Temukan Paspor Bermasalah alias Duplikat



Sehari 150 samapi 250 Orang Urus Paspor di Konsul Imigrasi KJRI di Johor Bahru Malaysia

WARTAKEPRI.co.id, BATAM–Konsul Imigrasi KJRI Johor Baharu Malaysia Gusti menyebut untuk pelayanan imigrasi yang berada di Johor Baharu. Sampai saat ini pelayanan kita berjalan normal dan lancar, tidak ada kendala.

” Hingga perharinya kita bisa melayani warga Indonesia yang ingin mengurus Paspor mencapai 150 hingga 250 orang perhari, itu kita layani mulai pulul 09.00 sampai 17.00 waktu Malaysia,”ujar Gusti Selaku Konsulat Imigrasi KJRI Johor Baharu Selasa (5/3/2019) kemarin di Kantornya.

Menurut Gusti, pihaknya akan terus melakukan pelayanan yang baik kepada masyarakat Indonesia yang ada di Johor Baharu Malaysia, agar memiliki identitas yang lengkap di negara Malaysia ini.

“Sehingga masyarakat ada kepastian dalam kependudukan di negara Malaysia. Sehingga bisa memiliki kenyamanan dalam melakukan aktifitas dan pekerjaan,”tuturnya.

Imigrasi sendiri, kata Gusti, sudah memiliki aplikasi sistem sms ke pemohon yang ingin membuat paspor, mereka pemohon tinggal menunggu sms dari pihak petugas, lalu pas ambil antrian kita langsung di foto,”ungkapnya.

Sementara, untuk proses cetak paspor kita hanya 3 hari selesai, tidak hanya itu saja, jika pemohon misalnya jauh, tidak bisa jemputnya maka kami dari petugas siap mengantar ke alamat sesuai pemohon,”kata Gusti.

“Ya kita melihat setiap hari selesai semua. Tidak ada yang tidak selesai. Kecuali memang berkasnya mungkin tidak lengkap ya.

Untuk penolakan pembuatan paspor ada juga karena sistem.Rata rata 2 orang aja perhari ada penolakan kendalanya Kebanyakan duplikasi. Tidak lama lagi kita akan MoU dengan kantor pos KJRI Johor baharu,”pungkasnya.(*)

Kiriman : Taufik Ch







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA