Tim TMMD Kodim 0316 Batam Mulai Semenisasi Jalan ke Lurah Rempang Cate


Ikuti Berita Terbaru Kami

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 di Rempang Cate, Galang, Sabtu (2/3/2019), mulai pengerjaan semenisasi di Rempang Cate.

Semenisasi jalan yang dilakukan bertujuan untuk memudahkan warga dalam beraktivitas sehari-hari.

Koordinator Sasaran 3 yang juga Babinsa Rempang Cate, Serda Julius mengatakan pihaknya dengan dibantu beberapa warga teus menggesa proses semenisasi jalan. Melihat cuaca dalam kondisi panas, membuat pengerjaan terus dilakukan guna mempurmudah proses pengeringan semen.

“Kondisi cuaca panas kami manfaatkan sebai mungkin, agar jalan cepat selesai dan dapat digunakan warga sesegara mungkin, kata dia.

Baca Juga :  Pesan Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema saat Tutup TMMD Ke 102 di Natuna

Lanjut Julius, semenisasi jalan sepanjang 252 meter persegi dengan lebar tiga meter tersebut telah mencapai 11 persen. Semenisasi jalan di sana nantinya akan mempermudah warga mengakses Kantor Kelurahan setempat yang selama ini hanya berupa jalan setapak.

Dengan adanya keterlibatan masyarakat serta didukung cuaca panas, maka diperkirakan semenisasi jalan akan selesai dalam waktu 15 hari.

Untuk diketahui, Rempang Cate, Kecamatan Galang, merupakan titik sasaran ketiga dari sembilan titik yang terpilih mendapat bantuan semenisasi jalan dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 yang digagas oleh Kodim 0316 Batam.

Baca Juga :  ‎ ‎Brigjen TNI Gabriel Lema Sambut Satgas Tinombala Raider 136 TS‎ Batam

Ketua RW 01 Rempang Cate, Kecamatan Galang, Batam, Aprizal mengaku amat terbantu dengan program TMMD ke-104. Sebab akses jalan yang memadai amat dibutuhkan warga untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Akses jalan menuju Kantor Lurah memang seharusnya diperhatikan, karena masih tanah jadi kalau turun hujan jalan jadi licin dan becek.

Aprizal juga menjelaskan, dalam proses semenisasi jalan, pihaknya terkendala dengan pasokan air. Musim kemarau membuat sumber air warga yang berasal dari sumur galian mengering. Alhasil, semenisasi jalan di Rempang Cate pun musti dibantu dengan membeli air dari perusahaan swasta.

Baca Juga :  Rayakan HUT Ke 73 TNI Wilayah Kepri Gelar Upacara

Meski begitu, TMMD ke-104 di Rempang Cate pun tetap berjalan. Dengan bergotong royong, Personel TNI dan warga pun antusias bahu-membahu mengaduk semen, mendorong gerobak, hingga meratakan semen yang telah dituang pada mal-mal jalan.(*)

Sumber: Rio
Editor: Dedy Suwadha

Ikuti Berita Terbaru Kami


DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS