Wiranto Buka Rakornas Pemantapan Penyelenggaraan Pemilu 2019 di Batam



Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 35

WARTAKEPRI.CO.ID – Ribuan Peserta mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Kewaspadaan Nasional dalam Rangka Pemantapan Penyelenggaraan Pemilu Serentak tahun 2019 di Batam, Kamis (28/2) kemaren.

Rakornas secara resmi dibuka oleh Menkopolhukam Wiranto. Dalam sambutannya, Wiranto mengatakan bahwa wawasan kebangsaan dimaknai sebagai cara pandang bangsa Indonesia tentang diri dan lingkungannya yang mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta kesatuan wilayah dengan dilandasi Pancasila.

Baca Juga :  Ada Oknum Anggota TNI Turut Serta Kirim TKI Ilegal

Kemudian, kata dia, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia guna mewujudkan cita-cita dan tujuan berbangsa dan bernegara NKRI.

Selain Wiranto, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo pada Rakoenas tersebut memberikan pemaparan dengan tema “Fasilitas Pemerintah Daerah dalam Penyelenggaraan Pemilu 2019”.

Pangdam I/BB Mayjen TNI M.S. Fadilah yang mewakili Panglima TNI, dalam Rakornas tersebut memberikan pencerahan tentang peran TNI dalam mensukseskan Pemilu serentak 2019. Kemudian Asops Kapolri memberikan pencerahan dengan tema “Potensi Kerawaan dari Prespektif Kepolisian dalam Penyelenggaraan Pemilu 2019

Baca Juga :  LP3B Nilai Pernyataan Mendagri Menyesatkan, Setuju Batam-Barelang Kawasan Khusus

Selain Mekopolhukam Wiranto, Mendagri Tjahjo Kumolo dan Pangdam 1/BB Mayjen TNI M.S. Fadilah. Tampak hadir dalam acara Rakornas tersebut Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Pagdam 2/Sriwijaya, Kapolda Kepri, Kasam IM, Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, S. Sos serta Forkopinda Provinsi, Kota dan Kabupaten Sewilayah, Kepri, Aceh, Sumut, Riau, Lampung, Sumsel, Sumbar, Bengkulu dan Jambi. (Penrem 033/WP).

Baca Juga :  Wartawan Berikan Pemahaman ke Mahasiswa dalam Workshop Jurnalis Damai

(rilis)

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 35

DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
WIRARAJA
AWAL BROS

Berita Terkait