Lagi, Gadis di Sumsel Mandi Lumpur Protes Jalan Rusak


Ikuti Berita Terbaru Kami

WARTAKEPRI.CO.ID – Aksi protes jalanan rusak di Sumatera Selatan terjadi lagi. Kali ini gadis belia di Banyuasin berfoto di jalan yang berlumpur sebagai bentuk protes kepada pemerintah.

“Foto ini sebagai bentuk kritik kami kepada Pemda Banyuasin karena jalan yang ada di Pulau Rimau rusak parah,” terang sang cewek, Yulianti Ningsih, dilansir detikcom, Minggu (3/3/2019).

Dalam foto yang viral di media sosial itu, Yuli terlihat berfoto di jalanan berlumpur. Bahkan ada pula fotonya yang berbaring di jalan yang kedalamannya mencapai lutut orang dewasa.

Baca Juga :  Safari Ramadhan Wabup Lingga M Nizar di Masjid Ash Sobirin Kecamatan Selayar

Aksinya itu, disebut Yuli, terinsiprasi dari aksi sekelompok remaja di daerah Ogan Komering Ulu yang membuat heboh dalam beberapa hari terakhir, yakni mereka berfoto ala model di jalanan yang rusak parah dan berlumpur.

“Iya, terinspirasi dari mereka yang ada di OKU. Saya juga ingin pemerintah melihat kondisi jalan yang rusak dari tahun 2007 lalu. Sudah hampir 12 tahun,” katanya.

Adapun lokasi jalan rusak dan berlumpur tempat Yulianti berfoto itu berada di Desa teluk Betung, Banyuasin. Jalan itu adalah akses penghubung beberapa kecamatan menuju pusat pemerintahan Banyuasin.

Baca Juga :  Raih 115 Suara, Gianni Infantino Terpilih Jadi Presiden FIFA 2016

“Jalan Pulau Rimau adalah akses utama menuju pemerintahan di Banyuasin. Jadi setiap hari orang lewat di situ,” sambung wanita berusia 18 tahun tersebut.

Dengan aksinya yang viral tersebut, Yuli berharap pemerintah segera merespons sehingga jalan rusak dapat secepatnya diperbaiki.

Sebelumnya, aksi protes serupa terjadi di jalan Batumarta-Baturaja Ogan Komering Ulu. Sekelompok ABG protes jalan rusak dengan cara unik, mereka befoto di jalan belumpur layaknya model.

Baca Juga :  Kasdim 0315/Bintan Kini Dijabat oleh Mayor CZI Slamet Wahyudi

Aksinya itu pun mendapat respons positif dari Bupati OKU Kuryana dan Gubernur Sumsel Herman Deru. Jalan rusak itu segera diperbaiki pada April mendatang.

Tidak tanggung-tanggung, Pemkab OKU menyediakan dana Rp 4 miliar dan dana bantuan gubernur Rp 11,5 miliar. Semua dana dipakai untuk perbaikan jalan yang disindir oleh sekelompok remaja melalui foto unik.

(Is)

sumber : detik.com

Ikuti Berita Terbaru Kami


DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS