Bupati Wardan: Kedatangan Menko Kemaritiman akan Beri Dampak Perubahan di Inhil


Ikuti Berita Terbaru Kami

WARTAKEPRI.CO.ID. Inhil – Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Inhil, Riau pada Senin, (4/2/2019).

Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan sangat yakin dengan kedatangan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan bisa memberikan dampak perubahan.

Perubahan yang paling diharapkan Bupati Wardan pada bidang perkelapaan, mengingat salah satu agenda kegiatan yang akan dijalani di Kabupaten Inhil adalah pembahasan tentang harga kelapa bersama Pemerintah Kabupaten Inhil.

Baca Juga :  Sekda Said Syarifuddin Pimpin Koordinasi dan Konsultasi TAPD Inhil ke Kemendagri RI

“Dalam kunjungan kerjanya (hari ini_red), Pak Luhut, selain akan melihat potensi kelapa, juga akan membahas mengenai harga kelapa bersama Pemerintah Kabupaten Inhil dan sejumlah pihak lainnya,” ujar Bupati melalui pesan singkat, Minggu (3/2/2019) siang.

Wardan mengungkapkan, setelah Menko Kemaritiman melihat potensi kelapa Kabupaten Inhil, akan lahir gagasan untuk pengembangan kelapa.

Ia juga mengharapkan, pengembangan kelapa yang digagas nanti akan sejalan dengan program yang telah dicanangkan Pemerintah Kabupaten Inhil, yakni pengolahan produk turunan kelapa.

Baca Juga :  SBY Tantang Agar Kasus Antasari Diungkap Secara Terang Benderang

“Hal yang spesifik akan dibahas itu terkait harga kelapa yang menjadi problem utama kita sejak bertahun-tahun lamanya. Kita akan kupas seputar penyebab dan solusi atas problema klasik tersebut,” jelas Bupati.

Disamping membahas tentang persoalan kelapa, kata Wardan, Menko Kemaritman dan Pemerintah Kabupaten Inhil juga akan membicarakan hal-hal yang berkenaan dengan kemaritiman.

“Akan dikupas juga mengenai potensi wilayah perairan kita. Mudah-mudahan sumber daya perairan kita dapat direkomendasikan menjadi komoditas yang difokuskan Pemerintah Pusat untuk kemudian dikembangkan,” kata Wardan.

Baca Juga :  Bupati Inhil Ziarahi Makam Syech Mohammad Arsyad Albanjari Dan Datuk Landak

Pemerintah Kabupaten Inhil telah melakukan berbagai persiapan menyambut kedatangan Menko Kemaritiman, Luhut bInsar Pandjaitan, seperti rapat koordinasi lintas sektor hingga penyebaran undangan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Pemerintah Kabupaten Inhil menargetkan kehadiran 20.000 jiwa masyarakat Kabupaten Inhil dari berbagai kalangan.

(Adv/Diskominfoinhil)

Ikuti Berita Terbaru Kami


DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS