Update BMKG: Bukan di Pasaman, Gempa Magnitudo 5,6 Terjadi di Solok Selatan

Salah satu rumah warga yang rusak akibat gempa di Kecamatan Sangir Balai Janggo, Solok Selatan pada Kamis pagi (28/2). (ist/Antara)



WARTAKEPRI.CO.ID – Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, kembali diguncang gempa bumi dengan magnitudo 5,6 pada Kamis (28/2) pukul 06.27.05 WIB.

Sebelumnya BMKG menginformasikan bahwa pusat gempa berada di Kabupaten Pasaman dengan kekuatan 5,6 SR. Kemudian dari hasil pemutakhiran, ternyata pusat gempa berada di Solok Selatan.

Episenter gempabumi terletak pada koordinat 1,4 LS dan 101,53 BT, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 36 km arah timur laut Kota Padang Aro, Kabupaten Solok Selatan, Propinsi Sumatera Barat pada kedalaman 10 km.

Puluhan rumah mengalami kerusakan sedang yakni berada di Nagari Talunan Maju yaitu 30 unit rusak sedang dan Nagari Sungai Kunyit 10 unit dengan rusak sedang enam unit, dan rusak berat empat.

Selain itu, korban jiwa yang sudah terdata sebanyak 11 orang luka ringan. Untuk korban jiwa terbanyak di Sungai Kunyit dengan 10 orang, dan Talunan satu orang dan sekarang sedang diberikan perawatan.

 

(Is)







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA