Sekda Natuna Himbau Masyarakat Tidak Golput Pada Pemilu 17 April 2019


Ikuti Berita Terbaru Kami

WARTAKEPRI.CO.ID, NATUNA – Stabilitas sosial merupakan salah satu unsur penting bagi menyukseskan pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 yang akan digelar diseluruh Indonesia pada 17 April 2019 mendatang.

Untuk itu, kedewasaan berdemokrasi serta saling menghargai segala perbedaan merupakan tanggungjawab dan wujud kepedulian bersama dalam menentukan masa depan bangsa.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi dalam sambutannya ketika menghadiri kegiatan Pendidikan Pelatihan Mobilisasi Massa dengan tema “Pemilihan Berdaulat Negara Kuat”.

Bertempat di lapangan Bola Batu Hitam (SMP Negeri 1 Bunguran Timur), sabtu (23/3) malam tersebut merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Natuna merupakan media sosialisasi pelaksanaan Pemilu Serentak Anggota Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Tahun 2019.

Baca Juga :  Capres Joko Widodo-Ma'ruf Amin Menang 159 Suara vs 41 Suara di Markas Besar FPI

Wan Siswandi menambahkan bahwa segala perbedaan yang ada merupakan salah satu rahmat tuhan yang dijamin oleh negara sebagai salah satu bentuk hak asasi manusia.

Perlu diingat adalah Pelaksanaan Pemilu sangat penting bagi perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Masyarakat diharapkan gunakan hak pilih dengan baik. Datanglah ke TPS dengan membawa surat suara. Jangan sampai golput,” ajak Sekda.

Baca Juga :  Bupati Natuna Tinjau Proses Distribusi Logistik Pemilu 2019

Wansis menghimbau kepada masyarakat agar dapat mendukung dan mensukseskan pemilu. Sebab, pesta demokrasi ini merupakan bagian terpenting untuk menentukan nasib bangsa lima tahun ke depan.

Ketua KPU Kabupaten Natuna, Junaidi Abdillah juga menerangkan bahwa saat ini pihaknya terus melakukan pendataan bagi kategori pemilih tambahan dan pemilih khusus.

Untuk itu diharapkan kepada masyarakat yang belum terdata sebagai pemilih di KPU, dihimbau untuk segera melapor ke Kelurahan dan KPU selambat-lambatnya tanggal 30 Maret 2019 untuk mendapatkan Hak Pilihnya.

Baca Juga :  Brigjen TNI Gabriel Lema Ingatkan Prajurit TNI dan Polri di Kepri Netral di Pemilu 2019

Ditambahkan pula bahwa dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat, KPUD Kabupaten Natuna juga sudah membentuk Relawan Demokrasi yang memiliki basis sasaran, diantaranya bagi basis pemilih pemula, pemuda, keluarga, komunitas warganet, kaum perempuan, keagamaan dan disabilitas.

Junaidi juga mengatakan bahwa tujuan khusus kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan kepada masyarakat terkait bentuk surat suara dan calon.

Selain itu, KPUD Kabupaten Natuna juga akan mengadakan lomba selfi berhadiah di TPS guna memeriahkan dan menambah daya tarik masyarakat untuk datang ke Tempat Pengambilan Suara. (Hms)

Ikuti Berita Terbaru Kami


DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS