Latih Disiplin, 148 Siswa SMAN 1 Jemaja Lakukan Haiking di Hutan Perkampungan Jemaja



Ikuti Berita Terbaru Kami

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Kepala sekolah SMAN1 Jemaja, buka secara resmi acara Haiking atau uji trampil materi Pertama dilakukan oleh Siswa siswi SMAN 1 Jemaja dengan melewati hutan hutan perkampungan di Jemaja, Minggu (24/2/2019).

Supriadi.S.Pd Kepala Sekolah SMAN 1 Jemaja berpesan kepada siswa siswi yang mengikuti Haiking atau Uji Trampil mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah meningkatkan disiplin mental.

“Jiwa Korsa antar siswa siswi Pramuka, kemudian dia juga berpesan Semoga kegiatan ini berhasil dan bagi siswa siswi yang mengikuti agar lulus semua dalam acara Haiking atau uji keterampilan ini diharapkan dapat bermanfaat serta berguna untuk siswa dan siswi kami,”ucapnya.

Baca Juga :  Laksanakan Amanah, 33.250 Seragam Sekolah Gratis Siap Dibagikan ke Siswa se Bintan

Serka R Saragi selaku pembinan Pembentukan Latihan Haiking atau Uji Keterampilan bertujuan menguji kemampuan adek adek pramuka tingkat sangga, proses latihan selama 2 bulan lamanya.

Penutupan ujian terampil materi antaranya meninjau medan yang didampingi oleh kakak senior dari Bantara yang mana kakak senior tersebut dari siswa siswi SMAN 1 Jemaja berjumlah 15 orang, didampingi juga pembina dari Koramil 04 Letung antaranya adalah Serka R Saragi, Kopda Nafri Aswandi,didampingi oleh kakak pembina dari guru SMA berjumlah 4 orang, serta di bantu dari kakak kakak senior dari Bantara sekitar 15 orang

Baca Juga :  Inikah Wajah Wajah Calon Polisi dari SMK Negeri 1 Batam

Ada 6 pos materi,dan setiap posnya ada 2 materi di antaranya materi Sandi, Agama,serta 10 dasar pramuka,serta pos Kesehatan UKS, pos mental,pos PBB dan Pos penghormatan,dan yang terakhir pos Morse.

Jarak tempuh sekitar 2 kilo di pinggiran hutan perkampungan yang ada di kecamatan Jemaja,kegiatan ini di ikuti oleh 148 peserta yang terdiri dari 11 regu,yang berasal dari Siswa Siswi SMAN 1 Jemaja.

Baca Juga :  Dari Seminar Iluni ITB di Batam, Sektor Wisata Solusi Bangkitkan Ekonomi Batam

Zusril Siswa Bantara Senior mengatakan bahwa kegiatan ini sangat menantang,dan sangat berharap selalu dilakukan secara berkala, agar solidaritas dan saling membantu antar sesama tetap terjalin, kegiatan seperti ini menurutnya sudah sangat jarang di dapat, ucapan terima kasih di tujukan kepada semua pembina terkait kegiatan positif yang sudah dilajukan, harapnya.(Rama)

Ikuti Berita Terbaru Kami


DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
WIRARAJA
AWAL BROS

Berita Terkait