ATB Gelar Media Gathering Bersama Tahun 2019, Prihatin Hutan Dam Duriangkang


Ikuti Berita Terbaru Kami

WARTAKEPRI.co.id,BATAM – PT Adhya Tirta Batam (ATB) Menggelar media Gathering Tahun 2019 bersama Jurnalis yang ada di Batam pada, Sabtu (23/2/2019).

Kegiatan Media gathering ini, dibuka langsung oleh Presiden Direktur PT Adhya Tirta Batam Benny Andrianto Sabtu (23/2/2019) bertempat di Aula ATB lantai 7.

Presiden Direktur PT Adhya Tirta Batam (ATB) Benny Andrianto Menyampaikan beberapa hal terkait perkembangan ATB sepanjang 2018, untuk kebutuhan masyarakat terus terjadi peningkatan.

Baca Juga :  23 September 2018 Malam, ATB Lakukan Pemeliharaan IPA Duriangkang

” Sebelumnya ATB pada Tahun 2020 ini akan habis masa kontraknya, semoga saja diperpanjang, kalau tidak perpanjang kita juga masih bisa melakukan ke Daerah lain,”kata Benny Andrianto.

Menurut Benny, Saat ini ATB mengelola enam instalasi pengolahan air (IPA) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang berjumlah lebih dari 280.000 pelanggan, keenam tersebut, yakni WTP Sei Harapan, WTP Sei Ladi, WTP Nongsa, WTP Muka kuning, WTP Tanjung Piayu, dan WTP Duriangkang.

Baca Juga :  Gubernur Nurdin Ingin Penumpang dari Kapal Royal Caribbean Cruise Lebih Lama Pesiar di Kepri

“Dengan demikian, lanjut Benny jika kita melihat pada siklus kedepan, tentu kebutuhan air semakin lebih tinggi, mengingat banyaknya penduduk yang terus bertambah,”ungkapnya.

Hal ini menjadi perhatian kita semua, salah satu contohnya, Dam Duriangkang saat ini coba masuk ke dalam nanti rekan media ya.

“Lihat saja kondisi Dam tersebut, hutanya sudah tidak ada lagi pohonnya, ditambah banyak tambang yang buka di tepi dam itu,”terangnya.

Baca Juga :  Kanal Digital ATB Permudah Akses Informasi Pengaduan Pelanggan

Benny khwatir jika ini terus dilakukan maka akan berdampak pada Dam, karena kita semua tau bahwa sumber air itu kan dari pegunungan juga, jika hutan sudah tidak ada lagi pohonnya, maka serapan air sudah jelas berkurang,”pungkasnya.(*)

Kiriman : Taufik Ch

Ikuti Berita Terbaru Kami


DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS