Bupati Inhil Resmikan Gedung Baru PAUD Mutiara Hati Desa Sungai Ambat Enok


Ikuti Berita Terbaru Kami

WARTAKREPRI.co.id, INHIL – Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan meresmikan bangunan gedung baru PAUD Mutiara Hati Desa Sungai Ambat, Kecamatan Enok, Senin (18/2) siang. 

Peresmian PAUD ditandai dengan pembukaan tirai plang nama sekolah dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Inhil, serta pemotongan pita oleh Bunda PAUD Inhil, Hj Zulaikhah Wardan.

Bupati mengatakan, keberadaan lembaga pendidikan seperti PAUD sangatlah penting dan tentu memerlukan dukungan dari berbagai pihak, khususnya pihak Pemerintah Desa maupun Pemerintah Kecamatan.

“Ini semua demi keberlangsungan PAUD secara kelembagaan sehingga dapat melahirkan generasi emas di masa yang akan datang,” pungkas Bupati dalam sambutannya.

Baca Juga :  ‎Tim WFQR 4 Kal Anakonda Gagalkan Penyeludupan BBM Ilegal di Batam‎

Bupati meminta kepada segenap tenaga pengajar di PAUD Mutiara Hati agar mengasuh dan mendidik murid-murid dengan penuh kelembutan dan kesabaran. Begitu pula dengan orang tua yang mesti senantiasa memberikan pendidikan di lingkungan rumah.

“Orangtua juga perlu mengawasi anak-anak sepulang sekolah, karena setiap anak yang diajari dengan kelembutan akan selalu membutuhkan kelembutan saat berada di rumah. Sebab, faktor lingkungan rumah juga menjadi pendukung terciptanya karakter anak yang menjadi cikal bakal generasi emas nantinya,” papar Bupati.

Lebih lanjut, Bupati berharap dengan diresmikannya bangunan sekolah PAUD tersebut, dapat menunjang proses edukasi bagi anak usia dini di Desa Sungai Ambat, Kecamatan Enok.

Baca Juga :  Launching D'Merlion Cafe, Hotel D'Merlion Promo Kamar Rp 250 Ribu

“Mudah-mudahan PAUD ini ke depan akan melahirkan generasi-generasi yang berkualitas,” harap Bupati.

Sementara itu, selaku Bunda PAUD Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan mengucapkan selamat kepada keluarga besar PAUD Mutiara Hati Desa Sungai Ambat, Kecamatan Enok atas peresmian gedung baru PAUD permanen tersebut.

Hj Zulaikhah Wardan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Inhil dibawah kepemimpinan Bupati HM Wardan yang telah mengalokasikan dana APBD Kabupaten Inhil untuk membangun gedung PAUD sebagai prasarana belajar dan mengajar yang nyaman, baik bagi guru maupun bagi para murid.

“Hal ini tentu sangat membanggakan bagi kita, khususnya warga masyarakat Desa Sungai Ambat. Gunakan dan rawat gedung ini dengan sebaik-baiknya sehingga dapat memberikan manfaat maksimal dalam proses belajar dan mengajar bagi anak-anak kita,” imbau Hj Zulaikhah Wardan.

Baca Juga :  Hasil Survei Warga Tanjungpinang Jelang Pilwako, Debat Visi Misi Tak Pengaruhi Calon Pemilih

Turut mendampingi Bupati dalam peresmian gedung PAUD Mutiara Hati, Ketua Komisi I DPRD Inhil, Camat Enok, Ketua TP-PKK Kecamatan Enok, Kepala beserta majelis guru PAUD Mutiara Hati, dan beberapa tokoh masyarakat setempat.

Pada kegiatan peresmian bangunan PAUD Mutiara Hati kala itu, Bunda PAUD Inhil, Hj Zulaikhah Wardan berkesempatan untuk menyerahkan bantuan Alat Permainan Edukatif atau APE kepada PAUD Mutiara Hati.  (Adv/Diskominfoinhil)

Kiriman : Habibie

Ikuti Berita Terbaru Kami


DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS