Pakai Caping dan Bawa Sabit, Hamid Rizal Serta Anggota DPRD Natuna Panen Padi



Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 36

WARTAKEPRI.CO.ID, NATUNA – Bupati Natuna H.A Hamid Rizal beserta Anggota DPRD Natuna Saifullah, Marzuki dan Johanes gelar syukuran panen padi bersama dengan para kelompok Tani Suka Maju.

Panen padi Demoplot yang dilaksanakan Dinas Pertanian di Desa Gunung Putri Kecamatan Batubi, Senin (11/2/2019).

Kegiatan itu merupakan bentuk perhatian khusus Bupati Natuna kepada para petani yang telah berjasa dalam mewujudkan ketahanan pangan di Natuna.

Dalam kesempatan tersebut, Hamid Rizal menyampaikan bahwa saat ini Pemkab Natuna sudah produksi beras. Ia berharap semua element bisa saling bekerja sama dalam hal memasarkan beras produksi tempatan daerah.

“Dalam pemasaran tahap satu ini, saya akan perintahkan semua OPD untuk kosumsi beras sehat hasil dari masyarakat tempatan Natuna, ini menyehatkan jauh dari bahan kimia,” katanya.

Baca Juga :  NATUNA DARURAT NARKOBA: Siswa SMA dan SMP Ngamuk - Ngamuk Pengaruh Narkoba
Saifullah dan Marzuki Hadir Acara Panen Padi wilayah Dapil 2 Natuna

Hamid mengharapkan masyarakat Natuna untuk mencintai produksi daerah, untuk menunjang ekonomi masyarakat petani tempatan yang ada di tiap kecamatan.

Sementara Kepala Dinas Pertanian Natuna melalui Sekretaris Pertanian Natuna, Hadi Suryanto menjelaskan bahwa proses penanaman padi ini sudah dilaksanakan sejak 21 November 2018 lalu.

“Dengan luas kurang lebih 2 hektar dan Alhamdulilah untuk produksinya sendiri kita mendapatkan hasil 2 sampai 3 ton dalam bentuk gabah,” ujarnya.

Jojo sapaan Akrabnya menyebutkan, hasil panen ini merupakan upaya antara Pemerintah Kabupaten Natuna dibantu Pemerintah Provinsi Kepri dan dikelola oleh petani tempatan Natuna.

“Semoga saja dengan hasil yang kita dapatkan ini, untuk hal pemasarannya nanti juga bisa dibantu oleh Pihak Pemerintah Kabupaten dan Anggota DPRD,” ungkap Jojo.

Baca Juga :  UKW Berjalan Sukses,Bupati Natuna Serta Wakil Bupati Apresiasi Insan Pers

Lebih lanjut dikatakan Jojo, sekarang Natuna sudah produksi Beras Gapoktan Cipta Jaya Makmur Cap Pak Tani  dari Desa Batubi Jaya Kecamatan Bunguran Batubi. 10 kg.

“Bagi Masyarakat Natuna Yang Berminat kosumsi Beras Cap Pak Tani Bisa mendapatkan di Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Natuna dekat perkantoran Masjid Agung Natuna Per 1 Kilo Di bandrol Harga Rp 13.500 Rupiah,”tutupnya.

Anggota DPRD Kabupaten Natuna berharap, masyarakat yang hadir agar menyampaikan aspirasinya nanti yang bersifat prioritas.

“Dalam kesempatan ini saya berharap kepada masyarakat yang hadir agar menyampaikan aspirasinya nanti yang bersifat prioritas. Karena semua aspirasi yang masuk hanya diambil yang skala prioritas saja,” kata Saifullah.

Baca Juga :  Pesan Camat Bunguran Barat Asmara Juana ke Purna Paskibra Natuna

Lebih lanjut Saifullah mengatakan, kunjungan bersama Bupati Natuna itu merupakan bentuk kesetiaan antara anggota Dewan dengan masyarakat yang memilihnya.

Dalam sesi tanya jawab ada satu pertanyaan yang dilontarkan oleh Sarbini Kelompok tani Suka Maju menyebutkan, para petani masih sangat kesulitan untuk mendapatkan pupuk bersubsidi, serta alat perontok padi dan saluran irigasi ke sawah.

Terlihat dari Video, Bupati bersama Ibu Ketua PKK Kab Natuna Mengenakan Topi Camping Membawa sebilah Sabit lengkapi dengan Sepatu Boat Bupati Natuna Panen.

Pejabat dan Rakyat turut serta terjun ke sawah menyabit padi telah menguning.(Rky/nt)

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 36

DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM

Berita Terkait