Nurdin Basirun Buka Turnamen Sepak Bola


Polres Anambas

WARTAKEPRI.CO.ID, Gubernur Kepulauan Riau H Nurdin Basirun mengungkapkan bahwa Pemerintah provinsi sangat serius dalam memperhatikan sarana dan prasana olahraga di Kabupaten/Kota. Sarana dan prasarana itu diharapkan bisa digunakan dengan baik serta meningkatkan minat masyarakat dalam berolahraga. Apalagi jika fasilitasnya juga baik.

“Olahraga juga sangat penting bagi generasi penerus, karena mampu menciptakan jiwa dan raga yang sehat serta selalu berkegiatan positif,” kata Nurdin saat membuka Turnamen Sepak Bola Kuba Cup IV Tahun 2019 di Lapangan Bola Sawang Kota, Kecamatan Kundur Barat Kabupaten Karimun, Sabtu (9/2).

Nurdin membuka turnamen ini setelah kembali dari Surabaya, mengikuti rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN). Sempena HPN tahun ini, SIWO PWI menganugerahi Nurdin penghargaan sebagai Gubernur Peduli Olahraga.

“Saya berbangga hati, karena di HPN Tahun 2019 yang dilaksanakan di Kota Surabaya Provinsi Jawa Timur mendapat penghargaan sebagai Gubernur/Pemerintah yang peduli akan Olahraga,” kata Nurdin.

Sebagai Ketua ASPROV PSSI, kata Nurdin, agenda pembukaan dan penutupan turnamen sepak bola selalu dihadiri karena sebagai bentuk dukungan dan penyemangat dalam berolahraga. Selain itu, sebagai pembina Tim 757 Kepri Jaya, Nurdin juga merasa senang sekali karena pada pertandingan lalu melawan Persija yang merupakan juara di Liga I Indonesia bisa menahan imbang dengan skor 1-1.

Untuk turnamen ini, Nurdin berharap lahirnya bibit-bibit unggul yang akan dilakukan pembinaan untuk menjadi pemain di tim 757 Kepri Jaya.

“Semoga pelaksanaan ini berjalan dengan lancar berkat dukungan dan doa dari kita semua, serta semangat kebersamaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban kampung kita,” kata Nurdin.

Nurdin mendukung  panitia yang mencanangkan turnamen ini sebagai kegiatan Dua tahunan. Karena tiap turnamen juga akan meningkatkan perekonomian rakyat.

“Kita jadikan turnamen ini Sebagai ajang untuk bersilaturahmi dan semangat kebersamaan dalam mengembangkan olahraga,” kata Nurdin.

Sebelum pembukaan turnamen sepak bola, terlebih dahulu Gubernur dan rombongan mengikuti senam sehat massal bersama seluruh masyarakat di lapangan sepak bola. Senam sehat massal diikuti lebih kurang 500 orang terdiri dari anak sekolah dan masyarakat serta merebutkan doorprize berupa sepeda sebanyak 5 unit.

Dilansir melalui : humaskepri.id



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS