Bupati Anambas Pimpin Pemasangan Spanduk Kerukunan Umat Beragama di Pemilu 2019



Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 36

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS -Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris,SH bersama Wan Zuhendra Wakil Bupati Kepulauan Anambas, AKBP Junoto SIK Kapolres Kepulauan Anambas, Kapten Edi Yanto Perwakilan Danlanal Tarempa bersama sama secara simbolis melakukan Pemasangan Spanduk Ciptakan Kerukunan Umat Beragama Pada Pemilu 2019, Jumat (8/2/2019) siang.

Hadir juga, AKP Olan Situmorang Kasat Samapta Polres Kepulauan Anambas, Iptu Boston Butar-Butar (Kasat Lantas Polres Kep. Anambas, Jufri Budi (Ketua KPUD KKA), Kades Tarempa, dan pengurus Tempat Peribadatan, serta diikuti 30 orang dari OPD dan perwakilan Parpol KKA.

Baca Juga :  Letkol Josef T Sidabutar, Bawa Tim TNI AD Juara Umum Tembak AASAM

Spanduk yang bertuliskan “Ciptakan Kerukunan Umat Beragama Pada Pemilu 2019” ini akan dipasang di seluruh tempat ibadah yang berjumlah 97 tempat yang terdiri dari masjid, gereja, dan Vihara se-Kabupaten Kepulauan Anambas.

Tempat yang dijadikan lokasi pemasangan spanduk secara simbolis oleh Bupati Kep. Anambas dan jajaran, antara lain Masjid Jami Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas, Vihara Gunung Dewa Siantan Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas, Gereja Santa Maria Bintang laut Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas.

Baca Juga :  Beruntung Hujan Deras Tidak Ganggu Tes CPNS di Kota Tarempa Anambas

Pemasangan spanduk dengan melibatkan OPD, Tokoh Masyarakat, Pemuda, Tokoh Agama dan perwakilan Parpol dimaksudkan agar dalam pelaksanaan Pemilu, tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Contohnya timbulnya perpecahan akibat adanya berita Hoax, SARA demi memenangkan salah satu Paslon dalam Pemilu, sehingga dibuatlah himbauan yang dapat mengantisipasi timbulnya gesekan, keributan antar masyarakat wilayah Kab. Kep. Anambas.

Baca Juga :  Jual Kosmetik Belum Ada Izin Edar dari BPOM Batam, Pemilik Salon Jadi Terdakwa

Abdul Haris,SH mengatakan bahwa pemasangan Spanduk Ciptakan Kerukunan Umat Beragama Pada Pemilu 2019 ini bertujuan untuk menciptakan pemilu yang aman dan sejuk di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, serta memper erat tali silaturahmi antar umat beragama yang ada di Kabupaten Kepulaua Anambas.(Rama)

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 36

DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM

Berita Terkait