PSMTI Kota Batam Merayakan Imlek 2019 Dibarengi Deklarasi Pemilu Damai



Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Perayaan imlek dibarengi dengan deklarasi pemilu damai, yang diselenggarakan oleh Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia terlaksana dengan aman dan kondusif, acara yang diselenggarakan oleh Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia ini, diselenggarakan di pusat Nagoya – Kota Batam, Senin (04/02/2019).

Berikut bunyi deklarasi pemilu damai yang dibacakan dalam acara Perayaan Imlek

1. Menjaga keutuhuhan NKRI dengan menjunjung tinggi nilai-nilai pancasia dan UUD 1945

2. Mendukung suksesnya pemilu tahun 2019 tanpa hoax, politisasi SARA dan politik uang.

3. Senantiasa mengorbankan semangat kebersamaan ditengah perbedaan dengan mengedepankan prinsip kemanusiaan dan persatuan dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika.

4. Mendorong terwujudnya pemilu yang mengedukasi damai, bersih, aman dan demokrasi.

MERDEKA MERDEKA MERDEKA !! Teriak ketua PSMTI Kota Batam dengan semangat kebersamaan.

Tampak hadir sebagai tamu undangan, Wakil Gubernur Kepri, Walikota Batam, Ketua DPRD Kota Batam, Kapolda Kepri, Dandim Kota Batam dan ribuan masyarakat yang ikut serta menikmati perayaan imlek tersebut.

Banyak hiburan yang dipersembahkan dalam perayaan, seperti tari-tarian, nyanyian dan pada puncak acara terlihat pesta kembang api sebagai penutup.

Usai acara Ketua PSMTI saat diwawancara terkait pembacaan deklarasi menyatakan bahwa pemilu tahun 2019 ini dianggap pesta akbar dan berharap seluruh masyarakat, khususnya warga Tionghoa mau menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani.

“Kita ingin semua warga khususnya warga tionghoa, mau meluangkan waktu ke TPS – TPS, dan kita ingin semua masyarakat itu tidak terpengaruh oleh hal-hal berupa yang hoax, jadi marilah kita pilih sesuai hati nurani kita,” ujar ketua PSMTI Kepri Edy Husy.

Selanjutnya Edy Husy selaku ketua PSMTI kepri, kembali menyampaikan harapannya agar kesejahteraan serta kesuksesan bagi rakyat,  ditahun imlek 2570 ini lebih membawa keberkahan.

“Harapan kita tentu pertama, rakyat bisa sejahtera, damai, dan semua bisa rukun dan kita juga berharap di tahun Imlek 2570 ini membawa berkah bagi kita semua, dan tentu kesehatan, kedamaian, dan juga kesuksesan,” ungkap Edy Husy.(Ria)

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 0

DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS