Gathering Bawaslu dan Media Batam, Mobil Caleg Masih Dilarang Pasang Stiker Kampanye



Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 35

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Badan Pengawas Pemilihan umun (Bawaslu) Kota Batam menggelar Media Gathering bersama awak media cetak maupun Online bertempat di Biz Hotel Nagoya Batam Minggu (3/2/2019). Kegiatan ini mengangkat tema “bersama Bawaslu tegakkan keadilan bersama Rakyat awasi Pemilu 2019″.

Ketua Komisioner Bawaslu kota Batam Nopialdi mengatakan kegiatan dibuat untuk menjalin kerjasama dengan media perihal memberikan informasi yang positif terhadap kegiatan Bawaslu selama ini.

” Makanya kita gandeng media untuk membantu mensukseskan pemilihan umum pada 17 April 2019 mendatang,”kata Nopialdi Minggu (3/2/2019) di Biz Hotel Batam.

Baca Juga :  SPSI Go Parlement Dukung 4 Nama Caleg Mewakili Pekerja di DPRD Batam dan Kepri di Pileg 2019

Menurut Aldi, Peran media ini sangat penting untuk perpanjangan informasi seputar kegiatan Bawaslu.

” Jadi inilah kita ajak media melaksanakan “Gathering” bukan hanya sampai disini saja, tapi akan ada tahap selanjutnya kita ajak rekan media,”tutur Aldi.

” Kita ingin jelang pemilihan umum nanti, semua daftar pemilih tetap (DPT) sudah clear ya. Tidak lagi masalah, yang menjadi kendala kita dalam pendataan pemilih itu, misalnya dia (pemilih) kadang sudah terdaftar di Kecamatan lain, lalu pindah ke kecamatan lain, itu artinya kalau tidak teliti akan mengakibatkan pemilih ganda,”ungkapnya.

Baca Juga :  Mobil Nisan Tabrak Inova, 3 Korban Dilarikan ke RSUP Tanjungpinang

Dijelaskannya, pihaknya sangat berharap sekali bagi masyarakat Batam mari cek data nama pemilih, pastikan nama kita sudah ada.

Aldi berharap, dengan peran media bisa membantu kami Bawaslu untuk memberikan informasi yang baik kepada masyarakat, kita senang bisa bersama awak media.

Sedangkan masalah aturan kampanye bagi caleg parpol dan juga dibahas bentuk dan pelanggaranya.

” Aturan beriklan di Media mulai Maret 2019, sedangkan, untuk kendaraan parpol yang boleh berlogo parpol hanya kendaraan parpol atau kendaraan ambulan parpol. Sedangkan, kendaraan caleg belum boleh,” jelas pihak Bawaslu Batam.

Baca Juga :  Debat Kedua, Ini Tiga Prediksi Pertanyaan yang Dilontarkan Capres Prabowo-Sandi

Sementara itu, Ketua Mapilu PWI Kepri, Priaribut, yang juga sebagai narasumber dalam acara tersebut menuturkan, bahwa peran media mengawal pemilu yang aman dan sukses perlu dilakukan sesuai UU dan kode etik jurnalis, dengan menghasilkan tulisan yang berimbang dan independen.

“Kita tetap kritis, akan tetapi kita juga harus menjadikan pemilu bisa berjalan sukses dan damai, Selain berpegangan kepada UU, juga kita harus menjalankan tugas sesuai kode etik jurnalistik agar nantinya menghasilkan berita yang berkualitas dan berimbang,” katanya.(*)

Kiriman : Taufik Ch

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 35

DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
WIRARAJA
AWAL BROS

Berita Terkait