Menpora Cabut Imbauan Nyanyikan Lagu Kebangsaan di Bioskop



Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 37

WARTAKEPRI.CO.ID, Imam Nahrawi, selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), mencabut surat imbauan kepada seluruh pemilik bioskop di Indonesia agar penonton menyanyikan lagu kebangsaan ‘Indonesia Raya’ sebelum film diputar.

Imbauan ini sebelumnya dikeluarkan oleh Menpora untuk mempererat rasa kebangsaan di tahun politik. Kepada seluruh pengelola bioskop di Indonesia ini tertuang dalam Surat Himbauan Kemenpora Nomor 1.30.1/MENPORA/I/2019 tentang Aktivitas Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya Sebelum Pemutaran Film.

Baca Juga :  Janji Presiden akan Serahkan 140.000 Sertifikat ke Masyarakat Kalsel Tahun Ini

“Kondisinya hanya untuk mempererat rasa kebangsaan karena suasana ini kan di tahun politik itu kandang-kadang kan sangat fragile sekali, terkotak-kotak itu sangat mudah sekali kan,” katanya.

Surat imbauan Kemenpora ini diteken langsung oleh Menpora Imam Nahrawi di Jakarta pada Rabu, 30 Januari 2019. Surat ditembuskan kepada Menko PMK, Menkominfo, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif.

Baca Juga :  Inilah Beberapa Wilayah Indonesia Mengalami Potensi Hujan Meningkat Menurut BMKG

Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto, lewat akun Twitter-nya @gsdewabroto mengatakan pencabutan imbauan tersebut berdasarkan sejumlah pertimbangan dan penolakan dari berbagai pihak.

“Alhamdulillah, surat himbauan tentang menyanyikan lagu Indonesia Raya di setiap jelang pemutaran film di bioskop sudah dicabut. Hal itu atas dasar berbagai pertimbangan dan juga karen resistensi dan kegaduhannya yang sangat tinggi. Mohon maaf,” ujarnya, Jumat (1/2/2019).

Baca Juga :  Microsoft Edge browser buatan Microsoft masih mengalami beberapa masalah

Dilansir melalui : wartaekonomi.co.id

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 37

DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM