Samsung Galaxy M10 dan M20 Resmi, Harga Mulai 1,5 Juta





WARTAKEPRI.CO.ID, Samsung Galaxy “M” akhirnya resmi dirilis. Dua produk dari lini anyar tersebut, yakni Galaxy M10 dan M20 resmi diluncurkan di India pada Senin (28/1/2019).

Galaxy M merupakan peleburan dari tiga lini entry-level Samsung yakni lini J, C, dan On. Dari segi desain, Galaxy M10 dan M20 benar-benar membawa membawa penampilan yang segar dibanding lini Samsung sebelumnya.

Dua smartphone baru tersebut mengusung salah satu desain baru Samsung yakni Infinity-V. berupa poni layar berbentuk huruf “V” yang digunakan sebagai rumah kamera depan. Infinity-V sejatinya sama dengan “waterdrop screen” yang tengah menjadi tren saat ini.

Galaxy M20 menjadi seri yang lebih tinggi dibanding Galaxy M10. Diagonal layarnya berbentang 6,3 inci dengan resolusi layar 2340 x 1080 berpanel IPS LCD. Kamera depan yang tertampung di poni “V”, beresolusi 8 megapiksel dengan bukaan (aperture) f/2.0. Tak hanya untuk kebutuhan swafoto saja, kamera depan tersebut juga mendukung fitur Face Unlock.

Sementara di bagian belakang, terpatri modul kamera ganda yang tersusun vertikal dengan masing-masing resolusi 13 megapiksel, bukaan f/1.9 dan 5 megapiksel lensa ultra wide, bukaan f/2.2. Selain kamera, terdapat pula panel pemindai sidik jari yang membulat di punggung layar.

Di sektor dapur pacu, Galaxy M20 ditenagai chipset anyar besutan Samsung, Exynos 7904 yang memiliki arsitektur 14nm, dua inti besar Cortex-A73, clockspeed 1.8 GHz dan enam inti Cortex-A53 dengan clockspeed 1,6 GHz. Dipadu dengan dua pilihan kapasitas RAM 3 GB atau 4 GB dengan memori internal 64 GB. Salah satu keunggulan Galaxy M20 terdapat pada kapasitas baterainya yang jumbo yakni 5.000 mAh yang didukung pengisi daya 15W. Galaxy M20 masih menyematkan headphone jack audio 3,5mm dan menyediakan dua slot kartu SIM yang bersifat hybrid.

Dengan begitu, pengguna harus memilih apakah menggunakan kedua slot untuk kartu SIM semua atau harus mengorbankan salah satu demi memperluas kapasitas memori dengan tambahan kartu microSD. Galaxy M20 masih akan berjalan di sistem operasi Android 8.1 Oreo, dilapisi antarmuka Samsung Experience 9.5.

Artikel ini telah tayang di :  tekno.kompas.com



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS