Antusias Tabligh Akbar Natuna, Kapolres: Mari Memupuk Semangat Kesatuan dan Persatuan





WARTAKEPRI.CO.ID, NATUNA – Ribuan jamaah menghadiri acara Tabligh Akbar digelar Polres Natuna, di Masjid Agung Natuna, Kecamatan Bunguran Timur, Minggu (20/1/2019) pagi.

Tabligh akbar yang menghadirkan Ustaz
Raehanul Bahrean, rupanya menarik perhatian jamaah. terlihat Mesjid Kebangaan Natuna mulai berdatangan para jemaah.

Ustad yang merupakan Dosen Fakultas kedokteran Universitas Mataram (PNS), ini membawakan materi ceramah “Selamatkan Generasi Penerus Bangsa Dalam Ukhwah Islam dan Ukhwah Kebangsaan” dibuka oleh Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto.

Semangat Ukwah Islamiah bersama Masyarakat Natuna

Tabligh Akbar yang digelar mulai pukul 09.00 WIB.

Dalam sambutannya, Kapolres Natuna mengatakan, tujuan digelarnya Tabligh Akbar ini adalah untuk memupuk semangat kesatuan dan persatuan masyarakat Natuna dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di bawah naungan NKRI dan Pancasila.

“Melalui Tabligh Akbar ini mari kita jaga generasi penerus bangsa melalui ukwah Islamiah dan ukwah Kebangsaan,” kata Nugroho.

Menurut Nugroho, penduduk Natuna saat ini terdiri dari berbagai latar belakang ras dan agama, sehingga semangat toleransi dan kebersamaan antar sesama anak bangsa perlu pupuk.

Melalui Tabligh Akbar, lanjutnya, juga akan menjadi barometer dan contoh terhadap kerukunan umat bahwa perbedaan yang ada di Natuna tidak menjadi penghalang untuk saling bergandengan tangan.

“Disini kita tetap satu nusa dan satu bangsa. Indonesia adalah rumah dan harta kita bersama. Kita yang harus merawat dan menjaganya agar tetap hidup rukun serta harmonis,” ujar Nugroho.

“Kami Polres Natuna beserta mita jajaran TNI AD, AL, dan AU serta elemen masyarakat akan bekerjasama – sama dan bersinergis untuk menjaga Natuna menjadi aman dan kondusif,”kata Perwira Melati Dua itu.

Di akhir sambutan Kapolres menghimbau agar mewaspadai Adanya Berita-berita yang belum pasti Kebenarannya (HOAX) dan selalu menjaga tali Persaudaraan di tahun Politik saat ini, “Jangan sampai terjadi Perpecahan hanya Karena beda pilihan Politik dan tetap bersatu dalam bingkai kebersamaan sehingga pemilu 2019 dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk,”pungkasnya.

Sementara itu, Ustad Raehanul Bahrean mengungkapkan kepada seluruh umat beragama, Kebahagiaan di dunia ini adalah bersama keluarga dan selalu bersyukur kepada Allah SWT kenapa harus mensyukuri nikmat yang selalu di beri oleh Allah, karena kita hidup di dunia ini adalah nikmat paling berharga.

“Kenapa harus dekat dengan Alquran ? Karena didalamnya terdapat petunjuk yang paling lurus,” ujar Ustad yang juga Pimpinan Redaksi Majalah Kesehatan kesehatan muslim.

Alquran juga kitab suci yang penuh keberkahan, sehingga memberikan syarat dihari kemudian. “Dekat dengan Alquran juga adalah tanda cinta Allah SWT dan rasulnya kepada kita,” kata ustaz Raehanul Bahrean juga Pembina KIPMI (Komunitas Ilmuan dan Profesional Muslim Indonesia).

Alumnus Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran UGM, Yogyakarta (2004-2010) menghimbau, kaum muda adalah penerus untuk bisa memajukan agama islam di muka bumi ini, “jangan di masa muda hanya menjadikan masa untuk berfoya – foya nanti di saat di tanya oleh malaikat kita harus mempertanggung jawabkan di hadapan Allah SWT,”pungkasnya.

Tabligh akbar itu juga diisi tanya jawab. Acara selain dihadiri Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto juga dihadiri Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, Ketua DPRD Natuna Yusripandi, Dandim 0318 Natuna Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, perwakilan FKPD, OPD dan para camat serta pejabat Pemerintah Kabupaten Natuna dan jajarannya.(Riky)



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS