ATB Kios-K Informasi Pelayanan ATB Dalam Satu Sentuhan



WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Fenomena self service mengalami perkembangan sangat pesat di era digital saat ini. Ketika di bandara misalnya, kita bisa melakukan self check in melalui terminal komputer tanpa harus repot mengantri panjang di petugas counter.

Negara-negara maju di dunia bahkan telah menjadikan vending machine sebagai gaya hidup. Saking lazimnya, produk yang divendingkan pun sangat beragam. Mulai dari minuman bersoda, snack, fast food bahkan mobil.

PT Adhya Tirta Batam (ATB) meningkatkan kemudahan akses informasi pelayanan kepada pelanggan dengan menghadirkan ATB Kios-K. Pelayanan ini disediakan di seluruh Kantor Pelayanan Pelanggan ATB yang tersebar di Kota Batam. Layanan virtual ATB Kios-K merupakan alternatif bagi pelanggan untuk mengakses informasi seputar pelayanan ATB.

“Tersedia empat unit ATB Kios-K yang masing-masing tersebar di Kantor Pelayanan Pelanggan Sukajadi, Batu Aji, Tiban dan Bengkong. Layanan ini untuk memudahkan pelanggan mengakses informasi yang diperlukan seperti info tagihan, prosedur sambungan baru hingga balik nama.

Tentunya akan sangat membantu pelanggan yang datang untuk mendapatkan informasi terkait persyaratan atau prosedur layanan ATB hanya dalam satu sentuhan”, jelas Maria Jacobus, Head of Corporate Secretary ATB yang ditemui pada Kamis (17/1/2019).

Gunawan, salah satu pelanggan ATB mengaku sangat terbantu dengan adanya layanan self service ATB Kios-K.

Warga Punggur yang berprofesi sebagai guru ini mendapatkan informasi lengkap mengenai persyaratan Balik Nama di ATB Kios-K tanpa harus mengantri ke frontliner.

“Tadinya datang kesini (Kantor ATB) mau menanyakan syarat-syarat balik nama langganan air rumah saya. Ternyata di mesinnya (ATB Kios-K) bisa dilihat lengkap persyaratannya dan dapat print outnya juga. Jadi hemat waktu, tidak perlu ke frontliner lagi untuk tanya syaratnya. Bisa langsung disiapkan dulu dirumah nanti,” ujar Gunawan.

Asistensi layanan virtual ATB Kios-K meliputi mesin antrian, informasi seputar ATB, info tagihan, sambungan baru, sambungan ulang, prosedur beragam permohonan (berhenti berlangganan, cicilan, pemutusan meter sementara, penggantian meter hilang, pemindahan meter dan balik nama), lokasi layanan ATB Mobile hingga alternatif channel pembayaran.

Komitmen ATB berinovasi memberikan layanan up to date dari segi teknologi diharapkan handal dari segi kualitas, kapasitas dan memberi benefit bagi pelanggan maupun perusahaan.

Layanan baru memang tidak bisa serta merta cepat diadopsi oleh pelanggan. Namun ATB telah menyiapkan tenaga profesional untuk memandu pelanggan dalam menikmati setiap layanan kanal digital ATB.(*)

Sumber : Rilis ATB







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA