Korupsi Penegak Hukum, Prabowo: Kita Harus Gaji Hakim Begitu Hebat



Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 37

WARTAKEPRI.co.id, JAKARTA – Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto memaparkan visi misi di bidang hukum, korupsi, Hak Asasi Manusia (HAM), dan terorisme jika ia bersama Sandiaga Uno terpilih saat debat capres perdana pilpres 2019.

Tanpa merinci kasus, Prabowo langsung menekankan keempat masalah itu hanya akan bisa terselesaikan jika lembaga penegak hukum dan semua aparat di dalamnya memiliki integritas.

Hal itu hanya bisa dilakukan jika Indonesia berhasil menguasai sumber ekonomi bangsa Indonesia sehingga memiliki uang untuk menggaji penegak hukum.

Baca Juga :  49 Wartawan dan Pemred Media Online Ikuti UKW ke 8 PWI Kepri di Tanjungpinang

“Kita harus cukup uang untuk menjamin kualitas petugas yang mengambi wewenang supaya tidak tergoda uang yang menyogok dan akan mempengaruhi dia, ini strategi kami,” tegas Prabowo di debat capres perdana, Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019).

Menurut Prabowo, penegak hukum seperti hakim, jaksa, dan polisi harus unggul dan tidak boleh
diragukan integritasnya. Masalah korupsi, HAM, dan terorisme, kata Prabowo, hanya bisa diselesaikan jika muara masalahnya sudah teratasi.

Baca Juga :  Meriahkan Malam Puncak HUT RI ke 72, Apri Sujadi Duet Bersama Zaskia Gotik‎

“ Kami ingin menyelesaikan dari muara masalah. Kita harus gaji hakim begitu hebat supaya dia tidak terpengaruh. Kita harus menguasai sumber ekonomi bangsa Indonesia,” kata Prabowo.

Prabowo menekankan, dengan menguasai sumber daya alam maka Indonesia akan berhasil swasembada pangan, bahan bakar, air bersih dan juga menguatkan lembaga hukum yang bersih dan kuat. Dengan begitu, imbuh Prabowo, akan menciptakan keadilan dalam hukum bukan hanya untuk orang kaya saja.

Baca Juga :  Triwulan I 2018, Realisasi Penggunaan APBD Kota Tanjungpinang Capai 25 Persen

“Keadilan untuk semua keamanan untuk semua kemakmuran semua,” kata Prabowo.

Senada dengan Prabowo, Sandi menegakkan pihaknya akan menciptakan hukum yang tidak tebang pilih, tidak tajam ke bawah tumpul ke atas. Jika itu tercipta maka pemerintah bisa membuka lapangan kerja dan menghadirkan rasa keadilan bagi masyarakat.

“Bayak yang mengeluh, itu PR kita, bersama Prabowo-Sandi kita tegakkan itu,” tegas Sandi.(*)

Sumber: cnnindonesia

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 37

DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM

Berita Terkait