Tepung Tawar Kapal Ferry Penghubung Jalur Laut Rute Jemaja–Tarempa oleh Bupati Anambas



Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 36

WARTAKEPRI.co.id,ANAMBAS – Pelabuhan Pemda Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), telah berlangsung kegiatan Peresmian Ferry Penghubung Jalur Laut Rute Jemaja Timur (Desa Kuala Maras) – Tarempa serta diselaraskan dengan acara Tepung Tawar oleh Abdul Haris,SH Bupati Anambas.Rabu,16/1/2019.

Kegiatan peresmian tersebut dihadiri dan di buka langsung oleh Abdul Haris,SH dan di dampingi, Sahtiar,SE,ME Sekda Anambas, Andi Agrial Kadis Perhubungan Anambas, AKP Septimaris (Kapolsek Siantan), Mayor Harioko Perwira Penghubung (Pabung Tarempa), perwakilan LAM Anambas dan pejabat OPD KKA.

Inilah data Ferry Baru tersebut,Nama Kapal MV.Ceria Indomas dari PT. Global Group Indonesia,Nama Kapten Capt. Amirwan,Jumlah Kru Kapal 8 orang,Kapal tersebit berkapasitas 143 penumpang,drngan jenis Jenis Mesin Man Germany 1050 x 2 Hours Power.

Baca Juga :  Inilah Daftar Harga Sembako Awal Januari 2019 Hasil Monitoring Pemkab Anambas

Nasrul Perwakilan PT. Global Group Indonesia dalam sambutannya mengatakan,Penggantian Moda Transportasi dari Jemaja Timur (Kuala Maras) – Tarempa yang sebelumnya Speed SB. Rezeki Putra diganti dengan Ferry baru “MV.Ceria Indomas” ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan penumpang, khususnya penumpang terusan dari maskapai komersil yang mendarat dari Bandara Letung,yang mana Sebelumnya transportasi dari Kuala Maras – Tarempa hanya bisa mengangkut 70 orang penumpang dan sekarang sudah 2 kali lipatnya dengan dapat membawa sebanyak 143 orang penumpang.katanya.

Nasrul menambahkan bahwa,Nantinya kapal ferry “MV.Ceria Indomas” akan beroperasi setiap hari kecuali pada hari Sabtu dengan kapal yang dilengkapi oleh sejumlah fasilitas, fasilitas televisi, toilet dan pendingin ruangan, termasuk fasilitas untuk ngopi,sedangkan Penambahan Cost Operasional yang berbeda dengan sebelumnya dengan operasional kapal speedboat kini menjadi kapal ferry.

Baca Juga :  Bupati dan Kapolres Anambas Resmikan Cikal Bakal Mapolsek Nyamuk di Siantan Timur

Pihaknya juga sudah lakukan penjajakan dengan penumpang, dan mereka tidak keberatan dengan harga tiket 170 ribu rupiah untuk tujuan Kuala Maras – Tarempa yang sebelumnya seharga 160 ribu rupiah.

Abdul Haris,SH dalam sambutannya,Mengucapkan terima kasih atas bantuan PT. Global Group Indonesia telah membantu memajukan Kabupaten Kepulauan Anambas,Pihaknya berharap dengan telah diresmikannya ferry “MV.Ceria Indomas” ini dapat menjawab permintaan masyarakat akan penambahan transportasi dari Jemaja,Jemaja Timur ke Tarempa.

Baca Juga :  Bupati Anambas Pimpin Pemasangan Spanduk Kerukunan Umat Beragama di Pemilu 2019

Ditambahkannya bahwa Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas mendukung adanya kapal penghubung ini dengan harapan memberikan kontribusi positif dengan dapat bertambahnya Wisatawan Lokal dan Asing, serta memajukan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dalam pelayaran perdananya Kapal MV.Ceria Indomas Bupati Anambas Abdul Haris,SH beserta Rombongannya juga ikut berlayar dengan tujuan Tarempa Menuju Kuala Maras.

Selain itu Bupati beserta rombongan uji coba Kapal “MV.Ceria Indomas” bersama Otganisasi Perangkat Daerah dengan mengelilingi laut Tarempa,hingga kapal tersebut kembali ke pelabuhan tarempa guna keberangkatan perdananya dari Tarempa menuju Kuala Maras,dan hasil yang di temukan sebanyak 84 Kursi atau penumpang yang terisi.(Rama).

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 36

DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM

Berita Terkait