Dibully Disekolah, Seorang Siswi Menghilang dari Rumah





WARTAKEPRI.CO.ID, Seorang siswi SMA Negeri 1 Sintang bernama Rindiyanti Rahmadani yang dikabarkan menghilang beberapa waktu lalu akhirnya ditemukan dalam keadaan sehat di Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Senin (14/1/2019) kemarin.

Rindiyanti dikabarkan meninggalkan rumah sejak Kamis (10/1/2019) lalu. Dijelaskan oleh AKP Indra Asrianto. menurut keterangan yang didapat melalui Rindiyanti, pada hari Kamis itu dia pamit pergi ke sekolah dengan bibinya. Kemudian dia singgah ke sebentar di Masjid An-Nur Sintang untuk sholat duha. Kemudian, setelah selesai sholat, dia ganti pakaian lalu berangkat ke Pinoh.

Indra menambahkan bahwa pada rencana awalnya Rindi berniat pergi ke Kota Pontianak menuju rumah keluarganya untuk mencari pekerjaan di Pontianak.

“Kemudian karena hanya membawa uang Rp.68 ribu, dia tidak jadi ke Pontianak. Namun ke Melawi, tepatnya di Kecamatan Nanga Pinoh untuk menenangkan diri di rumah saudara Joher,” tambah AKP Indra Asrianto.

Adapun alasan dari Rindi pergi tanpa pamit dari rumah untuk menenangkan diri karena merasa dibully atau dikucilkan oleh teman-teman di sekolah akibat mengambil Handphone temannya.

“Dia mengaku dibully karena ketahuan mengambil handphone milik temannya di kelas.

Kemudian kejadian tersebut dilaporkan ke guru dan telah diselesaikan oleh pihak sekolah, handphone tersebut juga sudah dikembalikan,” terang AKP Indra Asrianto.

Akibat kejadian tersebut, Rindi sempat beberapa kali meminta kepada pihak keluarga untuk pindah sekolah karena merasa diasingkan oleh teman-teman satu kelasnya.

Sayangnya, keluarganya belum mengijinkannya.

Setelah lima hari menghilang, akhirnya pencarian keluarga berakhir. Pada Senin (14/1/2019) sekitar pukul 09.00 WIB, pihak keluarga, Lena mendapat telpon tentang keberadaan Rindi.

Kasat Reskrim Polres Sintang AKP Indra Asrianto, bahwa informasi hilangnya Rindi di media sosial juga membantu mencari keberadaan Siswi SMAN 1 Sintang itu.

“Bibinya mendapat telepon dari saudara Joher, bahwa Joher ini mendapat informasi Rindi hilang, dari Facebook. Saudara Joher kemudian mengatakan Rindi berada di rumahnya di Nanga Pinoh,” ujarnya, Senin (14/1/2019) malam.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, pihak keluarga kemudian menghubungi pihak kepolisian dari Polres Sintang.

Untuk memastikan informasi tersebut, penyidik Sat Reskrim Polres Sintang bersama-sama dengan keluarga berangkat ke Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi.

Sesampainya di kediaman saudara Joher di Nanga Pinoh, pihak keluarga dan kepolisian melihat sendiri Rindi dalam keadaan sehat walafiat.

“Kemudian saudari Rindi kami bawa kembali ke Sintang dan diminta keterangannya di Polres Sintang. Dan saat ini Rindi sudah dikembalikan ke pihak keluarga dengan keadaan sehat,” pungkas AKP Indra Asrianto.

Dilansir melalui : Tribunnews.com



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA