Citilink Targetkan akhir Januari 2019 Berlakukan Tarif Bagasi, Kecuali Member Free 10 Kilo



Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 36

WARTAKEPRI.co.id, JAKARTA – Citilink akan menghapus kebijakan bagasi cuma-cuma bagi penumpang. Penerapannya mulai akhir Januari 2019.

Direktur Utama Citilink Juliandra Nurtjahjo dalam jumpa pers Indonesia National Air Carrier Association (Inaca) di Jakarta Pusat, Selasa (15/1/2019), menjelaskan pihaknya saat ini telah mengajukan perubahan Standar Operasional Pelayanan (SOP) ke Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan.

“Kita tidak sebutkan tanggal, tapi target di akhir bulan Januari mulai terapkan (bagasi berbayar),” ucap Juliandra

Baca Juga :  22 - 24 Juni, Citilink Ektra Flight dari Batam ke Padang‎ dan Surabaya

Juliandra menjelaskan, pihaknya saat ini telah mengajukan perubahan Standar Operasional Pelayanan (SOP) ke Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan.

Berdasarkan pasal 3 Permenhub nomor 185 tahun 2015, kebijakan tersebut bisa diterapkan Citilink, karena termasuk dalam kategori maskapai dengan pelayanan dengan standar minimum atau no frills.

Ia memastikan akan mengikuti instruksi Kemenhub untuk melakukan sosialisasi terkait perubahan kebijakan ini selama dua minggu.

Baca Juga :  Minim Fasilitas di Bandara RHF, 21 Turis Tiongkok Batal Terbang dengan Citilink

“Ajukan permohonan ubah SOP ke Kemenhub, harus bisa tunjukan kesiapan terutama di check in counter tak boleh ada antrean jadi harus ada line khusus penumpang yang bawa bagasi dan dilayani ini harus bisa ditunjukan,” jelasnya.

“Campaign harus dua minggu, edukasi harus jalan ke penumpang. Itu semua sedang kita siapkan butuh waktu untuk itu, tapi memang kebijakan akan dijalankan. Tambah-tambahan itu harus kita lakukan untuk kesulitan beban biaya kita,” imbuhnya.

Baca Juga :  Promo FUNtastic dari Zest Hotel Harbour Bay, Kelebihan Ini Yang Didapat

Namun, penerapan bagasi berbayar ini tidak dikenakan untuk semua penumpang.

Juliandra mengatakan penumpang Supergreen seat atau kursi tertentu dan member Garudamiles tetap mendapatkan bagasi gratis 10 kiogram.

“Jadi tidak semua 100 persen berbayar. FBA bisa dibeli melalui channel-channel pembelian kita kupon atau vouchernya,” pungkasnya.(*)

Sumber : Tribunnews

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 36

DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM

Berita Terkait