Pesona Pantai Dungun Lingga Utara Butuh Perhatian Pemkab Lingga

Pesona Pantai Dungun Lingga Utara Butuh Perhatian Pemkab Lingga


Polres Anambas

WARTAKEPRI.co.id, LINGGA – Pantai Dungun Lingga menarik perhatian pengunjung sebagai tempat wisata yang belum sepenuhnya tersentuh oleh pemerintah.

Menurut Emi Susanto (30) tokoh pemuda Desa Belungkur Kecamatan Lingga Utara. Pantai dengan panjang 23 kilo meter dan lebar sekitar 25 meter ini sangat menarik perhatian pengunjung baik dari penduduk sekitaran Lingga, sampai touris manca negara. Namun terdapat kendala akses untuk sampai ke pantai tersebut.

” Pantai Desa kami ini, sangat diminati wisatawan baik dari warga lingga sendiri, sampai touris luar negara pun selalu sampai di tempat ini. Namun, kendalanya untuk warga sekitar Lingga akses untuk sampai ke sini perlu adanya perbaikan,” tuturnya saat dimintai keterangan di sekitar Pantai tersebut.

Meski terkendala dengan akses jalan yang rusak, namun pantai tersebut tidak pernah sepi dengan pengunjung.

” Pengunjung setiap minggunya sangat ramai datang ke sini, apalagi saat bertepatan dengan acara Budaya Mandi Safar, lebaran, dan hari biasa dan Menurut saya, Pemerintah sangat perlu memperhatikan pantai kami ini, karena ini bisa menjadi aset wisata daerah yang sangat berharga, pantainya pun tidak kalah bagus dengan pantai Lagoi Bintan,” tuturnya lagi.

Pantauan Wartakepri.co.id melihat langsung situasi pantai yang indah dan tak kalah saing dengan pantai lain yang ada di sekitar Kepri. Dengan musim gelombang Utara seperti di bulan Januari 2019 ini menambah pesona dan cantiknya suasana pemandangan pantai tersebut.

Menurut Fida(22) pengunjung berparas cantik lulusan sarjana bahasa Inggris 2018 asal Desa Centeng yang kala itu di temani rekannya Tania (21) mengatakan bahwa dirinya sering dan sangat senang ketika berkunjung ke pantai ini.

“Kami selalu berkunjung kesini dan sangat senang ketika berada di sini, menikmati pemandangan hamparan pasir putih di sepanjang pantai dan gelombang pantainya sangat menarik perhatian. Cuma yang masih kurang di sini perawatan pantainya, dan lebih bagusnya lagi kalau ada penambahan wahana di sekitaran pantai untuk lebih lagi menambah kesan dan daya tarik pengunjung,” tuturnya sambil tersenyum ringan.

Ada banyak lagi tempat wisata lainnya seperti air terjun, pantai, gunung, pemandian, air panas, reflika istana kerajaan melayu, makam pahlawan, musium kerajaan, snorkling, dan banyak tempat wisata lainnya di kabupaten lingga, yang perlu di tingkatkan lagi kualitas dan daya tarik, baik dari segi kebersihan dan kenyamanan pengunjung.(*)

Kiriman : Ravi Azhar



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS