Mencari Bibit Unggul Masa Depan Sepak Bola Galatama Cup Natuna 2019



Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 40

WARTAKEPRI.CO.ID – Turnamen Sepakbola Galatama Cup yang akan digelar oleh Pemuda Peduli Sepak Bola Natuna, melanjutkan perjuangan FPSN Forum Peduli Sepakbola Natuna (FPSN) tidak ada unsur politik.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia Galatama Cup 2019, Eko Nurohman kepada sejumlah awak media, Sabtu 12 Januari di salah satu rumah makan Ranai.

“Ini sudah menjadi impian kami Alumni YPMKNY bang, tidak ada unsur politik dari caleg maupun partai,” tegas Eko.

Lebih Jauh Eko Mengatakan, Jumlah peserta 64 tim dengan menggunakan sistem gugur/ knock out.

“Lapangan yang kita di gunakan adalah lapang sri srindit ranai acara di selenggarakan dari tgl 20 januari samapi 3 maret. Harapannya setelah  kegiatan ini supaya sepak bola natuna berkembang serta dapat menyalurkan bakat pesepak bola Natuna,” sebut Eko.

Baca Juga :  Sempat Tak Sadarkan diri, Ini Perkembangan Kondisi Fernando Torres

Eko mengakui ada campur tangan Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti dalam turnamen ini, namun tidak ada kaitannya dengan pelaksanaan pemilu April mendatang.

“Awalnya memang kami minta pendapat bu wakil bang, dan memang beliau mendukung. Namun bu wakil hanya menyediakan piala saja,” ungkapnya.

Menurutnya, turnamen ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit pesepak bola Natuna, dan akan diberi kesempatan untuk bergabung dengan U19 Borneo FC.

“Turnamen ini adalah penjaringan untuk mencari bibit-bibit pemain bola yang nantinya akan kita kirim U19 Borneo FC kebetulan kita dapat Jatah tiga orang pemain akan kita bawa untuk pertandingan di tingkat Nasional,” imbuhnya.

Baca Juga :  Indonesia Masih Peringkat Ke-180 FIFA

Hal ini juga dibenarkan oleh anggota panitia lainya Evan Pratama. Menurut Evan, pemilihan bibit U19 akan dilakukan oleh dua orang mantan pemain Timnas Indonesia Ponaryo Astaman dan Charis Yulianto yang akan hadir sebelum turnamen berlangsung.

“Jadi sebelum turnamen berlangsung, kita akan gelar pertandingan exibition yang pemainnya di ambil dua orang dari masing-masing club,” papar Evan.

Lanjutnya, dari pertandingan tersebut Ponaryo Astaman dan Charis Yulianto akan menilai serta memilih 3 pemain terbaik.

“Tiga orang pemain yang dipilih, akan diberi kesempatan untuk gabung di U19 Borneo FC,” tambah Evan.

Baca Juga :  Usai Rapat Bersama Bupati, Gubernur Tinjau Gudang Sembako di Natuna

Sementara itu Ketua DPRD Natuna Yusripandi yang juga hadir dalam kesempatan tersebut menyatakan dukungannya atas teraelenggaranya Galatama Cup ini.

“Siapapun sponsornya itu tidak masalah, yang penting tujuannya untuk kemajuan olah raga, sepak bola Natuna khususnya,” terang Yusripandi.

Sponsorsip diantaranya dari Bapak Nato, Toko Felix, Bank Riau, PLN Natuna, BPJS Ketenagakerjaan, dan Primer Oil.

Untuk hadiah bagi para pemenang, juara 1 sebesar Rp. 15.000.000,00, juara 2 Rp.10.000.000,00, juara 3 Rp.5.000.000,00, dan Juara 4 Rp 2.500.000,00. Dan untuk waktu pelaksanaan dimulai tanggal 21 Januari hingga 3 Maret 2019. (Rky)

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 40

DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA