KNPI Jemaja Gelar Doa dan Refleksi atas Musibah Longsor Januari 2018 Lalu



WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Jemaja mengadakan Doa bersama dalam rangka Refleksi 1 tahun musibah yang melanda di Pulau Jemaja, yang berlangsung di Masjid Al Kautsar, Kamis (10/1/2019).

Ketua pelaksana kegiatan Doa bersama yang di gelar diketuai oleh NOVAL Rulan, A.Md.Kep, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah hasil diskusi bersama rekan rekan pengurus besar KNPI Jemaja, awalnya di rencanakan kegiatan ini akan melibatkan banyak masyarakat.

Tetapi karena keterbatasan anggaran yang dimiliki oleh KNPI Jemaja maka kami hanya melibatkan MUSPIKA dan Instansi Vertikal yang ada di kecamatan Jemaja, bersama beberapa tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Tampak hadir dalam acara ini antaranya adalah Kapolsek Jemaja, Danposal Jemaja, Anggota Koramil, Kasi Trantib, Ketua MUI Jemaja, Ketua PHBI dan beberapa pengurus KNPI, TOMAS dan Toga serta kelompok ibu ibu BKMT.

Mudahir Ketua KNPI Jemaja dalam sambutannya juga mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengingatkan kembali kepada Seluruh masyarakat khususnya Jemaja dan Anambas umumnya atas musibah yang menimpa di Pulau Jemaja.

” Terutama pada bulan Januari tahun 2018 yang lalu, sehingga Genap sudah 1 tahun musibah ini,” ucapnya.

Serta Mudahir juga menambahkan Dengan mengingat kan kembali kejadian ini diharapkan kita bisa mengambil iktibar dari kejadian ini sehingga kita bisa menjaga alam di Pulau Jemaja ini, agar alam selalu bersahabat.

Ada pepatah dari para ahli lingkungan yang mengatakan bahwa, alam ini adalah titipan dari anak cucu, bukan warisan dari nenek moyang kita.

” Pepatah ini mengandung pesan agar kita selalu menjaga alam ini agar tetap lestari karena ini adalah titipan jadi kita wajib menjaga barang yang di titip kan. Kami juga berharap doa ini akan menjauhkan kampung halaman kami dari musibah di tahun 2019 ini,” harapnya.

Budi Ardi, A.Md.Kep Sekretaris KNPI Jemaja juga turut mengungkapkan bahwa Doa bersama ini adalah bentuk dari keseriusan KNPI Jemaja untuk mengajak masyarakat Jemaja untuk selalu bersahabat dengan alam.(rama).



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS