Gunung Agung Meletus, NASA : Itu Berita Bahagia



Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 40

WARTAKEPRI.CO.ID, Gunung Agung kembali meletus pada Kamis (10/01/2019). Petugas di Pos Pemantauan gunung api Agung di Desa Rendang menyatakan bahwa erupsi terekam seismograf dengan durasi sekitar 4 menit dengan amplitudo maksimum 22 mm.

Gunung Agung sendiri kini sedang berada dalam status Level III atau Siaga. Dalam status ini, warga dihimbau untuk tidak beraktivitas dalam radius 4 km yang dianggap sebgaai zona perkiraan bahaya.

Baca Juga :  La Nyalla Mattalitti Perkirakan Prabowo Tidak Menang Lawan Jokowi Pilpres 2019

Tentu saja kondisi dan status ini membuat warga di sekitar Gunung Agung harus berada dalam kondisi waspada. Namun jika warga Bali dan seluruh Indonesia was-was dengan aktivitas Gunung Agung yang kian meningkat, para peneliti dan ilmuwan NASA justru sebaliknya.

Menurut NASA, erupsi gunung agung akan menyelamatkan dunia dari perubahan iklim.

Hal tersebut diucapkan pada Februari 2018 silam. NASA berharap bisa memanfaatkan gunung berapi yang meletus di pulau itu—ya benar, Gunung Agung—untuk mempelajari efek lebih lanjut.

Baca Juga :  Tjipta Pemilik Saham Hotel BCC Batam Praperadilkan Kapolri dan Kabareskrim

Para peneliti itu berharap, dengan melacak letusan Gunung Agung, mereka bisa tahu lebih banyak tentang bagaimana bahan kimia yang dilepaskan ke atmosfer bisa digunakan untuk melawan perubahan iklim.

Dilansir melalui : intisari.grid.id

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 40

DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA