Gedung PLUT Batam Ditargetkan Akan Beroperasi Juni Mendatang



Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 35

WARTAKEPRI.CO.ID, KUKM atau Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah dikabarkan akan segera merekrut tenaga pendamping yang akan ditempatkan di gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu atau PLUT di Kota Batam.

Hal itu menyusul karena rampungnya pembangunan gedung yang berada tak jauh dari Hotel Golden Bay, Bengkong Laut ini, akhir tahun lalu.

Baca Juga :  Survey Biaya Hidup, BPS Batam Imbau Warga Berikan Data yang Benar

Menurut Kepala Dinas KUKM Batam, Suleman Nababan, pada hari Kamis (10/1/2019) diperkirakan bulan Maret  perekrutan serta biaya dari pihak kementerian akan dimulai.

Sementara untuk pengoperasian gedung, direncanakan mulai efektif pada Juni mendatang. Gedung PLUT ini diperuntukan sebagai tempat pelatihan peningkatan sumber daya manusia, disamping untuk melayani pendampingan, konsultasi bisnis, dan sebagainya menyangkut peningkatan usaha KUKM.

Baca Juga :  Mantan Aktivis Mahasiswa Ini Usulkan Nama Syamsul Bahrum atau Huzrin Hood

Gedung PLUT dibangun di atas lahan seluas 5.000 meter persegi, dan memiliki dua lantai. Pembangunan gedung tersebut, termasuk biaya administrasinya, dianggarkan dari pusat sekitar Rp 2,6 miliar. Selain itu, gedung ini juga nantinya dilengkapi dengan perpustakaan.

Menurut Sulaeman, usai dibangun nantinya gedung PLUT akan diserahkan dari pemerintah pusat ke pemerintah daerah. Selanjutnya, PLUT akan menjadi aset Pemerintah Kota Batam.

Baca Juga :  Anggota DPRD Batam Ingin BP Batam Bahas Tarif UWTO Juga Persetujuan Bersama

“Rencana pak wali, ke depan jika diserahkan, mau dibuat Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawah dinas kita. Tapi harus ikut mekanismenya,” kata Suleman dilansir melalui Tribunnews.com.

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 35

DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
WIRARAJA
AWAL BROS