Pasca Kebakaran, PLN Ranai Kembali Normal dini Hari



Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 40

WARTAKEPRI.CO.ID, NATUNA – Beberapa jam setelah terjadi ledakan dan kebakaran dahsyat yang terjadi di Gardu PLN Ranai Natuna, api telah padam, Rabu (9/1/2019) malam. Kondisi paska kebakaran mulai terlihat normal Lampu di kota Ranai Hidup kembali Jam 1.00 WiB.

Terbakarnya mesin pembangkit listrik PLN Ranai, Rabu sore (09/01/2018), sekitar pukul 18.05 WIB.

Kejadian ini membuat seluruh petugas PLN bekerja ekstra, guna menormalkan kembali pasokan listrik di Ranai dan sekitarnya.

Hingga akhirnya sekitar pukul 23.45 WIB, Ibu kota kabupaten kembali terang benderang.

Baca Juga :  Banjir Dasyat Menerpa Pusat Kota Tarempa Anambas, Dua Nyawa Melayang

Manager ULP Natuna Dwi Ristiono mengatakan, kebakaran terjadi pada satuan unit pembangkit mesin sewa PT.Bima Golden Powerindo (BGP). Beruntung, kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa.

Sijago merah akhirnya berhasil dijinakkan dan dipadamkan pada pukul 20.30 WIB. Sejumlah instalasi berhasil diselamatkan, seperti Tanki Timbun 250 Ton PLN, Instalasi Gardu Hubung PLN, Mesin MTU PLN, dan Trafo Daya PLN.

“Saat ini dilakukan pemeriksaan Instalasi Pemipaan BBM, Instalasi dari Generator, Trafo dan Cubicle (kondisi aman)”, ujar Dwi Ristiono Watsaap Group pukul 21.45 WIB.

Baca Juga :  Nelayan Natuna Senang Jika 87 Kapal Illegal Fishing Ditenggelamnya 20 Agustus 2018 nanti

Ristiono mengatakan, pihaknya sedang melakukan persiapan pengoperasian PLTD Ranai, untuk jurusan Sepempang dan Air Kolek. Sementara itu, jurusan Ranai Kota sebagian besar dimanuver dari PLTD Pian Tengah.

Tak lupa, ia mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemerintah Daerah, Satuan TNI, Polri, Dinas Damkar, masyarakat dan semua pihak yang membantu percepatan pemadaman kebakaran di PLTD Ranai.

“Terimakasih juga kepada MOBIL PKP-PK Bandara dengan foam (cairan kimia busa). Atas bantuan kami ucapkan terimakasih kepada Koordinator dan Team PKP-PK Bandara Ranai-Natuna”.

Pihaknya berusaha secepatnya melakukan perbaikan, guna pemulihan sistem kelistrikan di PLTD Ranai. pada pukul 23.25 PLTD Ranai akhir dioperasikan.

Baca Juga :  Rumah Dinas Imigrasi Batam Terbengkalau, Ini Penjelasan Kaimigrasi Lucky Agung

Tampak Terlihat Di lokasi teras depan Kantor PLN Ranai, Bupati Natuna Hamid Rizal dampingi Wakil Bupati Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti serta Ketua DPRD Natuna (Yusrifandi dan Sekda Natuna Wansiswandi.


Danyon Komposit 1/GP letkol Inf Ahmad Daud Harahap, Dandim 0318 Natuna diwakili Danramil 01/Ranai Mayor Inf Hendra Gunawan, Danlanud Raden Sadjad Kol.(PNB) Prasetio Halim dan Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto.
(Rky)

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 40

DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA