Polsek Lubukbaja Amankan Tiga Terduga Pelaku Penganiayaan di Hotel Bali Batam



Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 35

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Tiga orang diduga melakukan tindak pidana penganiayaan terhadap suami AY (Istri Korban/ pelapor) Hotel Bali pasar angkasa Kec. Lubuk Baja pada Minggu (6/1/2019).

Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Yunita Stevani mengatakan, terkait kejadian dugaan penganiayaan tersebut Polsek Lubuk Baja mengamankan 3 orang laki-laki pada Minggu 6 Januari 2019 sekitar pukul 22.30 Wib, Unit Reskrim Polsek lubuk baja yg dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek lubuk baja IPTU Awal Syaban Harahap S,ik

“Dugaan penganiayaan yang terjadi pada hari Minggu 6 Januari 2019 pada pukul 11:00 wib,” tuturnya, Selasa(8/1/2019).

Yang melaporkan Nama : AY, Jenis kelamin: Perempuan, Agama: Islam Kewarganegaraan indonesia, Sei Panas Kec. Batam Kota – Kota Batam.

Tersangka Yang Diamankan :
Nama : DJB
Jenis kelamin: Laki-laki
Kewarganegaraan : Indonesia
Pekerjaan : wiraswasta
Alamat : Pasar induk Kec.Lubuk Baja-kota Batam.

Nama : MI
Jenis kelamin: Laki-laki
Agama : Islam
Kewarganegaraan : Indonesia
Alamat : Pasar induk Kec.Lubuk Baja-kota Batam.

Baca Juga :  Pengguna Sabu Aktif, Aktor Tio Pakusadewo Ditangkap Polda Metro Jaya

Nama : ERS
Jenis kelamin: Laki-laki
Kewarganegaraan : Indonesia
Pekerjaan : wiraswasta
Pendidikan terakhir : SMA (tamat)
Alamat : Pasar induk Kec.Lubuk Baja-kota Batam.

Adapun Kronologis kejadian pada hari Minggu (6/1/2019) AY sedang bekerja pada pukul 13:00 WIB sebagai karyawan di Rumah Sakit Harapan Bunda dan menerima telpon dari seorang laki laki (salah seorang terlapor) dengan menggunakan Handphone suami pelapor (korban) memberitahukan bahwa suami pelapor (korban) telah melarikan istri ketua laki-laki tersebut karena sudah 3 (tiga) hari dicari akhirnya ketemu di hotel Bali.

Dibeberkannya, selanjutnya sekira pukul 14:30 wib laki-laki tersebut (terlapor) menelpone kembali (Viden Call) via WhatsApp dengan Handphone korban kembali saat itu terlapor memperlihatkan wajah suami pelapor (korban) yang sudah babak belur, sambil menyuruh korban mengakui perbuatannya yang telah melarikan istri ketua terlapor dan terlapor meminta pelapor uang sebesar Rp. 30.000.000 untuk uang damai jika tidak membayar terlapor mengancam akan melaporkan kejadian ini ke Polisi.

Baca Juga :  Kapal Pembawa 1 Ton Sabu Diamankan Pihak BC Batam di Pelabuhan Sagulung

“Dari informasi pelapor saat itu korban memberitahu pelapor agar jangan mengikuti perintah terlapor dan korban siap di penjara,” ungkapnya.

Diungkapkannya, beberapa jam kemudian sekira pukul 18.00 Wib pelapor mendapat informasi bahwa terlapor telah tertangkap oleh Polsek Lubuk Baja dan korban telah dibawa ke Rumah Sakit Budi kemuliaan, selanjutnya sekira pukul 19.00 Wib pelapor menuju ke Rumah Sakit Budi Kemuliaan.

“Pelapor mengecek ternyata benar korban telah dirawat di Rumah sakit tersebut dalam keadaan babak belur, selanjutnya pelapor menuju ke Polsek Lubuk Baja dan bertemu dengan ketiga terlapor yang mengeroyok korban,” sebutnya.

Diterangkannya, pengeroyokan korban terjadi sekitar pukul 11.00 Wib tadi di Hotel Bali Pasar Angkasa (TKP).

” Akibat kejadian tersebut Suami pelapor (Korban) mengalami memar dibagian kedua belah mata, bibir dan wajah, kepala bagian belekang luka robek serta memar, lengan tangan kiri, tangan kanan serta seluruh badan mengalami bengkak memar, selanjutnya Pelapor melaporkan ke Polsek Lubuk Baja guna proses penyidikan di Sat reskrim Polsek lubuk Baja Resta Barelang,” terangnya.

Baca Juga :  Ini Tindakan Konyol Seorang Koboi Mabuk di Depan Supermarket Giant

Dari pemerikasaan didapat pelaku DJB tidak bisa membuktikan bukti autentik (surat nikah) bahwa wanita itu istri sahnya

Kronologis Pengungkapan setelah mendapatkan laporan tentang peristiwa penganiayaab tersebut Unit reskrim Polsek lubuk baja Mendatangi TKP dan kemudian Opsnal Reskrim Polsek Lubuk Baja melakukan Penyelidikan terhadap pelaku yang melakukan penganiayaan.

Kemudian setelah adanya informasi yang akurat dan terpercaya anggota Reskrim Polsek Lubuk Baja menghubungi Terlapor kemudian 3 (tiga) orang laki-laki mendatangi Kantor Polsek Lubuk Baja pada hari Minggu 6 Januari 2019 Pukul 22.00 wib untuk menyerahkan diri kemudian terlapor diamankan di Polsek Lubuk Baja untuk proses penyidikan.(Adit)

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 35

DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
WIRARAJA
AWAL BROS

Berita Terkait