Warga Minta Tartib Pemilihan RW 15 Anggrek Sari Dibuat Transparan dan Secepatnya Disahkan



WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Warga RW 15 Blok G dan Sekitarnya Anggrek Sari kelurahan Taman Baloi Kecamatan Batam Kota meminta intansi terkait agar cepat dan tanggap dalam menyelesaikan persoalan tata tertib pemilihan ketua RW 15, pasalnya sampai saat ini pemilihan ini belum dilaksanakan, karena tatib belum di sah kan.

Koordinator anggrek sari, Obah Limbong mengatakan, terkait tatib Syarat Calon Ketua RW 15 Anggrek Sari dan Syarat Pemilih Ketua RW 15 dinilai mengkangkangi Perwako no 24 Tahun 2017.

” Tentang pembentukan lembaga kemasyarakatan kelurahan. Kita minta adanya transfaran,” kata Obah Limbong.

Selain itu untuk syarat calon ketua RW 15 Anggrek sari adalah warga yang diusulkan RT berdasarkan hasil musyawarah warga tingkat RT. Calon bisa berasal dari RT yang mengusulkan atau luar RT yang mengusulkan.

Untuk itu, kami meminta bapak Camat Batam Kota merevisi lagi total isi tata tertib (tatib) pilihan ketua RW 15 Anggrek sari sesuai Perwako Batam.

“Sebab, lanjut Limbong, pemilihan calon Ketua RW adalah warga yang telah berdomisili 6 bulan di Anggrek Sari, baik berupa KTP di anggrek Sari ataupun KTP di luar Anggrek Sari,” lanjutnya.

Limbong meminta pada camat Batam kota untuk lebih serius menegakkan perwako Batam dan kami siap mendukung pak Camat Batam Kota untuk menegakkan Perwako tersebut.

Sementara lurah Taman Baloi yang di hubungi melalui seluler mengatakan, Rapat bersama akan dilaksanakan pada malam ini bersama Pak Camat, RT/RW, Tokoh masyarakat Anggrek Sari, kita minta Doa semuanya agar ini bisa cepat selesai, sehingga masyarakat Anggrek Sari bisa hidup rukun dan damai.(*)

Kiriman : Taufik Ch



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS