Ribuan Penumpang Manfaatkan Kapal Pelni Balik dari Batam ke Belawan Medan

Ribuan Penumpang Manfaatkan Kapal Pelni Balik dari Batam ke Belawan Medan



WARTAKEPRI.co.id,BATAM – Lonjakan penumpang mudik kapal Pelni menuju Belawan Medan mulai dipadati, terlihat ribuan para penumpang antrean hendak mau masuk kapal pada Minggu (6/1/2019) pagi

Pantaun Wartakepri.co.id di lapangan, memang terlihat sudah ramai penumpang, sebagian mereka ada yang duduk di seputaran lokasi pelabuhan, ada yang membawa anak dan keluarganya.

Kepala Operasi PT Pelni Dicky Dermawandi mengatakan, Penumpang yang hendak mudik dari Batam ini, diperkirakan mau balik ke kampung halamannya, setelah menghabiskan waktu liburan ke Batam, jadi mereka pulang ke kampungnya lagi.

Dicky menyebut, Untuk tahun ini, ada Kenaikan 3 persen di bandingkan Tahun 2017 lalu. Artinya tingkat masyarakat naik pelni ini masih tinggi.

Dijelaskannya, namun ada satu sisi yang sangat kita prihatinkan dengan
Fasilitas pelabuhan kurang memadai. Kalau sistem kita memang sudah bagus saat kita pakai online.

” Namun, dari segi fasilitas saja yang kurang, kalau bagus, setidaknya penumpang kita jadi nyaman, kita merasa kasian juga kepada penumpang. Apalagi Tidak ada tempat duduk yang layak,”jelas Dicky.

Sementara itu, salah seorang penumpang menuturkan, Kalau bisa ya sebaiknya ada disediakan fasilitas tempat duduk, apalagi toilet juga tak ada, gimana mau buang air kecil.

“Jika dilihat banyak penumpang sangat pantas fasiltas tempat istirahat penumpang pak,”ujarnya.

Harapannya, Kita minta kepada pemerintah terkait agar adanya tempat duduk atau boarding, memang saat ini disediakan tenda untuk antrean.

“Tetapi tidak memungkinkan dengan banyak nya penumpang. Apalagi cuaca panas,”pungkas salah seorang penumpang.(*)

Kiriman : Taufik Ch



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS