Pungli Parkir di Jembatan 2 Barelang, Dua Warga Dibekuk Tim Ditreskrimum Polda Kepri



WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kabid Humas Polda Kepri didampingi Wadir reskrimum Polda Kepri mempublikasi penindakan terhadap dua orang yang melakukan punggutan liar parkir di Jembatan Barelang Batam. Pengungkapan berawal dari penyamaran anggota polisi dar Tim Opsnal Subdit 3 Ditreskrimum Polda Kepri, untuk membuktikan berita media online adanya aksi pungli pada 2 Januari 2019 lalu.

Penyamaran ini dilakukan oleh tiga orang personel Tim Opsnal Subdit 3 Ditreskrimum Polda Kepri, Minggu (6/1/2019) pukul 16.30 WIB. Untuk membuktikan kebenaran berita tadi, ketiga polisi ini sengaja berhenti di Jembatan I Barelang.

Pada saat hendak memarkirkan kendaraannya, ketiganya didatangi dua orang berinisial OLS dan YS. Keduanya merupakan warga yang tinggal dekat Jembatan II Barelang. Para polisi yang menyamar dilarang parkir.

“ Tetapi kalau tetap mau parkir, kedua okum warga tadi meminta uang Rp10 ribu. Langsung saja anggota kami melakukan penangkapan,” ungkap Kabag Humas Polda Kepri, Kombes Erlangga, Senin (7/1/2019).

Keduanya ditahan karena telah melanggar Perda Kota Batam, Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan dan Restribusi Parkir.

Polisi menemukan barang bukti Rp445 ribu dan karcis yang diduga ilegal. Selanjutnya kedua orang dan barang buktinya dilimpahkan ke Dinas Perhubungan Kota Batam. (*)

Editor: Dedy Suwadha

Zoom Video Remaja Jatuh di Jembatan Barelang, Terlihat Jatuh Diduga Kelalaian Korban



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS