Di Intimidasi, Hingga Ancaman Pembunuhan, Muncul Tagar #RespectLisa



WARTAKEPRI.CO.ID, Dunia maya tengah ramai dengan tagar #RespectLisa . Hal ini karena Lisa Blackpink diduga mendapat diskriminasi karena merupakan seorang Idol K-Pop yang bukan berasal dari Korea Selatan.

Lalisa Manoban, lebih dikenal sebagai Lisa acapkali menuai kecaman ini tidak lain dan tidak bukan adalah karena latar belakang etnisnya sendiri sebagai orang Thailand, lebih parahnya lagi sebagai orang non Korea yang bergabung ke dalam girlband Korea.

Debut Lisa ke dalam YG Entertainment sendiri dimulai saat ia memenangkan audisi dalam kompetisi agensi tersebut yang diadakan pada tahun 2010.  Menduduki peringkat pertama dalam lomba tersebut, ia ditawari untuk menjadi trainee YG Entertainment dan menjalani latihan formalnya selama lima tahun dari tahun 2011.

Memulai karirnya sebagai seorang musisi YG Entertainment di tahun 2016, Lisa adalah orang non Korea pertama yang menjadi musisi resmi di dalam label tersebut, meskipun secara berkelompok ia tergabung ke dalam BLACKPINK.

Kontan, hal ini juga memicu kemarahan dari beberapa netizen Korea yang memiliki ideologi bahwa semua idol yang tergabung dalam girlband populer di Korea mesti terlahir, besar, dan berkebangsaan Korea, bukan ras lain.

Tidak heran, cara pandang ini menggerakkan orang-orang tersebut untuk melecehkan Lisa BLACKPINK di media sosial dan sudut-sudut internet yang mereka capai.

Tidak tinggal diam, para fans Lisa BLACPINK maupun fans K-Pop lainnya yang tentu saja menentang sikap yang rasis ini dengan menggalang tagar #RespectLisa, yang berisikan dukungan-dukungan terhadap Lisa sebagai gadis yang pantas menjadi idola dan mengecam rasisme para netizen Korea tersebut.

Bahkan ada dua akun Instagram yang mengancam  akan membunuh Lisa.

Sayangnya, saat dibuka, kedua akun Instagram tersebut sudah tidak ada lagi.

Netizen berharap, semoga tidak terjadi apa-apa dengan Lisa dan meminta YG Entertaiment melindungi artis naungannya tersebut. Bahkan tidak sedikit netizen yang beramai-ramai berkomentar di akun Instagram pribadi pihak YG.

Dilansir melalui : duniaku.net



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS