Sinergisitas TNI dan POLRI dan Warga Tanam Padi di Desa Bukit Padi Jemaja Timur





WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Jemaja, dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil 04) Letung, ikut serta melakukan penanaman Padi, bersama sama masyarakat Petani di Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur, Minggu (6/1/2019).

Selain memberikan rasa aman dan aman di lingkungan sekitar, TNI dan Polri menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, seperti yang sedang dilakukan oleh TNI dan Polri Angkatan Darat Koramil 04 Letung bersama Polsek Jemaja mengikuti kegiatan penanaman Padi di Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas.

Selain Masyarakat sebagai mitra TNI dan Polri, masyarakat petani juga salah satu masyarakat yang harus dan wajib di ayomi serta di berikan bimbingan serta perhatian oleh TNI dan Polri seperti mendekatkan diri kepada masyarakat sehingga TNI dan Polri di cintai masyarakat buka sebaliknya, khususnya terhadap situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di mana mereka Bertugas.

Bripda Irwansyah dimana beliau salah satu anggota Poksek Jemaja Polres Anambas sekaligus Bhabinkamtibmas Jemaja Timur,merasa senang membantu masyarakat Petani yang ada di Desa Bukit padi,sehingga Masyarakat petani tersebut benar benar terbantu dan mencintai Polri serta TNI yang ada di Jemaja dan Jemaja Timur.

“Sudah kewajiban kami sebagai Polri yang selalu mengayomi dan melayani masyarakat karena kami di gaji dari masyarakat, jadi kami di gaji oleh masyarakat kembalinya juga kepada Negara dan Masyarakat”Ucapnya sembari tersenyum.

Sertu Edi Sucipto,beserta rekannya Serka R.Saragih, dan Kopda Fian Hendratmo dari Koramil 04 Letung mengatakan bahwa kami melaksanakan kegiatan menanam padi, bertujuan memotivasi, dan memberikan semangat kepada masyarakat Petani supaya lebih giat lagi turun kasawah bersama sama, demi terwujudnya Ketahanan Pangan di Jemaja Timur Khususnya dan di Pulau Jemaja pada umumnya.tuturnya.

Lahan milik Bapak Tugimin (Nama Pemilik Lahan yang di tanami Padi Oleh Anggota TNI dan Polri) seluas lebih kurang 1 Hektar ini wacananya akan rampung selama 2 hari saja berkat bantuan dari warga setempat serta dari TNI dan Polri sehingga memper cepat proses penanaman,yang biasanya harus di Kerjakan selama satu minggu.

Bapak Tugimin saat di Konfirmasi mengatakan dan ucapkan terima kepada anggota TNI dan Polri yang turut membantu dalam penanaman padi di lahan miliknya,sehingga proses penanaman terasa singkat,serta TNI dan Polri yang membantu tersebut cara bercocok tanamnya juga sesuai dengan keinginan warga petani.

“Saya Bangga dan berterima kasih kepada Bapak bapak TNI dan Polri yang sanggup mengorbankan baju dinasnya berlumuran lumpur demi membantu masyarakat Petani dan Hasilnya lebih bagus dari kami yang bertani sudah puluhan tahun”Ucapnya.

Tugimin juga berharap kedepannya usai penanaman padi di lakukan pihaknya diharapkan hadir untuk melakukan panen padi yang mereka tanam bersama sama warga sekitar 3 atau 4 bulan mendatang.Harapnya lg.(Mad)



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA