Ceramah Ustazah Peza ke Muslimin Kota Batam, Hijab Syari’i Kewajiban Sepanjang Zaman



WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Ustaza Feza berikan pencerahan bagi kaum muslim Khususnya kepada kaum hawa di Aula Masjid Raya Agung Batam.

Sebelum ceramah dilakukan Ucapan syukur kepada Allah SWT atas nikmat dan karunia iman islam kesehatan dan shalawat serta salam kita haturkan kepada baginda Rasulullah salaullahu a’llahi wasalam dan para sahabat-sahabat, itulah yang di ucapkan terlebih dahulu oleh Ustazah Peza Sabtu (5/1/2019).

Ustazah Peza sebagai pemateri acara dengan tema ceramahnya “Jilbab syari’i bukan lagi zaman, tapi sepanjang zaman”

Kemudian Ustazah Peza memaknai hijab adapaun beberapa makna dari hijab antaranya, Hijab adalah batas sesuatu yang ada jarak antara 1 atau 2 kemudian Jilbab adalah sesuatu yang menutup seluruh tubuh ucapannya mengutip dari surat Al-Ahzab ayat 59.

Ustazah Peza melanjutkan dengan mengatakan Khimar, dimana Khimar tersebut adalah sebuah kerudung dan sesuatu yang dipakai untuk menutupi kepala seorang wanita dan di wajibkan bagi wanita-wanita Muslim berhijab.

Acara Ceramah atau soraman rohani oleh Ustazah Peza dihadiri oleh 75 dari berbagai kalangan tokoh-tokoh perempuan Kota Batam.

Ustazah Peza meriwayatkan dari Hijab seperti Fitnah Aisyah karena sedang melakukan perjalan denga Rasulullah Sallaulah Alaihiwassalam ketika hendak sedang ingin membuag Hajat tertinggal Aisyah sampai sampai di antar seseorang dan akhirnya menimbulkan fitnah.

Ada gangguan dari orang-orang kafir mengganggu wanita-wanita baik budak-budak atau wanita saat buang hajat diantara pohon kurma.

Hendak lah kalian para mukminah untuk menjaga pandagan, memelihara kemaluan dan menutup perhisaannya. Dan hedak lah kalian memakai kerudung menutup dadanya jangan menampkan perhiasan kecuali untuk suaminya.Kutipnya lagi dari Surat An-Nur Ayat 31.

Ustazah Peza berpesan kepadah Mukminah agar Melakukan ibadah dengan landasannya, kemudian Perjalanan Jilbab dari jaman dahulu sampai sekarang Jilbab topi, Jilbab ikat, Jilbab poni, jilbab modern, pasmina, jilbab lilit, turbat, jilbab syari’i. sudah digunakan pada masa itu.

Kemudian Ustazah Peza menyampaikan terkait Syarat Hijab Syari’i antaranya adalah Yang Pertama Menutup seluruh tubuh, bagian perhiasan yang seharusnya tidak boleh dinampakkan harus tertutup,Kedua Kain tebal dan menutupi.

Karena Azma masuk ke rumah Rasulullah dengan pakaian tipis sehingga Rasulullah memberi nasehat “janganlah kamu memakai pakaian yang tipis sehingga mengundang syahwat”ucapnya menirukan.

Ketiga Jangan semata-mata hanya sebagai hiasan atau mencolok saat dilihat seperti, Jilban longgar, kemudian Jangan pakai wangi-wangian dan yang terakhir Tidak menyerupai atau memakai pakaian laki-laki.

Cara islam menjaga, dihormati dan menghargai semua muslimah karena wanita perlu dijaga dari semua godaan dan Mengapa harus berjilbab syari’i yaitu memotong wasilah setan agar terjaga dari hawa nafsunya.

Kemudian disampaikan lagi dalau Ceramahnya mengenai Tips berjilbab syari’i serta tetap istiqomah dengan cara yang pertama Luruskan niat, yang kedua Perdalami ilmu, dan yang ke tiga Ketika Kita Was-was, apakah yg dikenakan sudah sesuai apa belum? (setiap pakai jilbab harus diperiksa, serasa diawasi oleh allah)

Saat membagikan ilmu teman yang sama-sama berhijrah hukumnya sah saja karena kita dianjurkan saling mengingatkan karena semuanya akan dipertanggung jawabkan, tutupnya.

Semua Muslimah yang hadir di Aula Masjid Raya Agung Kota Batam untuk mendengarkan Tausiah merasa senang serta mereka akan senantiasa selalu akan menggunakan Jilbab Syari’i.

Selain itu perintah bagi umat Islam khusuanya Kaum Hawa Muslimah dan juga akan menjaga Aurat kita sehingga mengurangi godaan Setan yang terkutuk.(mad)



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS