Lurah Baloi Diminta Bertindak Terkait Pemilihan RW15 Anggrek Sari Dinilai Tantang Perwako Batam



Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 40

WARTAKEPRI.co.id,BATAM-Dengan diterbitkannya Tata Tertib Pemilihan Ketua RW 15 Anggrek Sari Kelurahan Taman Baloi, Kecamatan Batam Kota, Batam berani Menantang dan Mengkangkangi Peratuan Walikota Batam Nomor 24 Tahun 2017 Tentang Pembentukan Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan Kota Batam.

Yang dikangkangi adalah pertama, Masalah data pemilih. Di perwako Batam, warga yang sudah berdomisili Minimal 6 bulan saja boleh Mengajukan diri Untuk dicalonkan dan dipilih menjadi Ketua RW. Ukuran Berdomisili disini adalah Cukup Ada Surat Keterangan Berdomisili dari RT RW nya.

Baca Juga :  Dua Pemkab di Jambi MoU Untuk Suplay Hasil Tani ke Kota Batam

Sementara untuk pemilih ketua RW yang dibuat panitia, pemilih harus Menunjukkan KTP sesusi Anggrek Sari atau surat keterangan domisili dari Camat. Kedua, Masalah calon Ketua RW, Panitia mensyaratkan Calon ketua RW 15 tidak boleh calon Yang sudah pernah diajukan sebelumnya dalam Pemilihan Ketua RW, karena mengganggu Kenyamanan dan Keamanan Warga.

Di perwako Batam, tidak ada pasal yang mempersyaratkan ini pasal ini mematikan Demokrasi Warga di Anggrek Sari. Ketiga, keputusan Panitia tidak bisa diganggu gugat.

Baca Juga :  Inilah Alasan Hotel BCC Kembali Pada Conti Chandra

Hal tersebut tentu menjadi pertanyaan bagi kita semua, Wah… Ini Panitia Otoriter ya.?,”kata Lian Thea Koordinator Kita Cinta Anggrek Sari.

Hal yang sama juga disampaikan Limbong Koordinator Blok G dan Sekitarnya meminta Lurah Taman Baloi dan Camat Batam Kota turun tangan. Ini tidak bisa dibiarkan.

Sementara itu, Martin warga Blok D menyebutkan ini Panitia kok Seenaknya buat tata tertib pemilihan Ketua RW dengan mendobrak Perwako Batam. Apakah Pak Camat Batam Kota sudah perintahkan agar Pemilihan Ketua RW Anggrek Sari sesuai amanat Perwako Batam.?

Baca Juga :  Imigrasi Batam Telah Antisipasi Arus Balik Imlek 2018 di Pelabuhan Batam

Disisi lain, Dr Oscar sebagai salah seorang Panitia telah mengingatkan Ketua Panitia dan anggota Panitia lainnya agar isi Tata Tertib sesuai perwako Batam saja. Namun Ketua Panitia tetap pada pendiriannya.

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 40

DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA