Bintan Triathlon Masuk Top 10 Besar Kalender Wisata Nasional dan Ratusan Event Akan Digelar Tahun 2019



WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kadis Pariwisata Kepri Buhalimar mengatakan, Bintan Triathlon masuk dalam 10 Top even berskala Nasional disusul 5 event masuk Top 100 besar yakni Festival Penyengat, Festival Bahari Kepri, Tour De Bintan, Iron Man 70.3, dan Batam International Culture Carnival.

“Saat ini sudah tercatat 170 event wisata Kepri yakni meliputi budaya,  atraksi, lomba, carnival dan destinasi baru yang terdaftar dan semoga bertambah nanti nya.ungkap Burhalimar saat dihubungi awak media via Hp.

Pada tahun 2017 terdapat 80 event dan tahun 2018 110 event, artinya setiap tahun mengalami peningkatan yang signifikan di sektor ini.

Persiapan event tahun 2019 harus digarap lebih intens dan profesional kerena setiap event di kepri harus mempunyai tujuan yang jelas dan dikemas khusus untuk wisman,tidak  seperti daerah lain yang mempunyai target wismannya sedikit.ungkap nya.

Event ini harus berdampak terhadap kunjungan wisman dan wisnus, spend money, tingkat hunian hotel  disamping itu, tumbuhnya objek pariwisata yg dikelola masyarakat , kelompok sadar wisata serta pemberdayaan masyarakat seperti souvenir, makan minum , lapangan pekerjaan.

“Tumbuhnya semangat kepariwisataan yg tinggi akan dapat membuka lapangan kerja di kepri.

Burhalimar menghimbauan supaya pelaku pariwisata lebih memperkenalakan potensi destinasi wisata yang ada di Kepri, terutama Natuna,Anambas dan Lingga yang memiliki potensi bahari luar biasa.

“Tetap selektif dan waspada  dalam mengajak wisman datang, penuhi aturan keimigrasian dan kepabeanan harapnya.

Menjaga keamanan,kenyamanan,memberikan pelayanan terbaik.serta  keramahtamahan sesuai tradisi, budaya indonesia dan melayu selama wisman wisnus berkunjung ke Kepri.

“Perhatikan prosedur yang ada disetiap kegiatan baik dilaut, tempat ramai, lalulintas, dan destinasi yang ekstrim terutama laut danau dan bukit.

Untuk kelancaran selama event, kita tetap berkoordinasi dengan instansi terkait agar wisman, winus dan wilok dapat menikmati destinasi wisata dengan aman dan nyaman. tutup nya.(*)

Kiriman : Amrullah







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA