Wawako dan Disduk Batam Musnahkan KTP Rusak Dan Invalid Berjumlah 50.390 Keping



Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 40

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Dinas Kependudukan dan Catatan cipil Batam memusnahkan KTP rusak/Invalid yang berjumlah 50.390 Keping pada Kamis 20 Desember 2018 pemusnahan bertempat di depan kantor PTUN.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil wali kota Batam Amsakar Achmad, Sekda Batam Jefridin, Kepala FKPD Batam, Danlanal, Danyon, Polresta Barelang, Ketua PTUN, Komisiomer KPU Batam, komisioner Bawaslu.

Kepala Dinas kependudukan Batam Said Khaidar Mengatakan, KTP rusak atau invalid yang mana kita laksanakan pemusnahan atau dibakar yang disaksikan bersama sejumlah FKPD. Sebelumnya dari data yang sudah di jemput ke tingkat kecamatan pada Tahun 2011 hingga 2018,”kata Said Khaidar Kepala Disduk Batam Kamis (20/12)

Baca Juga :  Mendagri: Ganti Kepala Dinas Kalau Bilang Blangko KTP Habis, Tapi!

Menurut Said, pihaknya meminta agar semua kita semangat memberikan pelayanan kepada masyarakat secara gratis tidak ada pembayaran. Jangan kita pernah mempersulit masyarakat dalam pengurusan.

Sebelumnya, KTP yang sudah rusak ini, sudah kita lakukan pengguntingan di setiap kecamatan yang ada di Batam.

Sementara itu, Wakil wali kota Batam Amsakar Achmad menyampaikan intinya pada kesempatan ini, pertama soal pemusnahan KTP ini, sesuai dengan amanat dan intruksi dari Mendagri untuk dimusnahkan, sehingga tidak menimbulkan persepsi negatif kepada publik, maka kita lakukan pemusnahan,”ujar Amsakar Achmad kamis (20/12) usai pemusnahan.

Baca Juga :  Kekayaan Alam di Kepri Mestinya Dapat Sejahterakan Masyarakatnya dan Bantu Lunasi Hutang

Amsakar mengatakan, Ini mengingat rawan, apalagi, di ujung tahun 2018 ini akan memasuki tahun politik. Alhamdulilah di Batam tidak terjadi hal demikian.

Untuk itu, Amsakar meminta seluruh pihak kecamatan agar merawat  dan memelihara ktp yang sudah ada. Jangan di biarkan saja. Kalau sudah selesai sampaikan sama pemilik KTP agar bisa di ambil,”pintanya.

Baca Juga :  Kadisduk Bintan Himbau Masyarakat Ambil e-KTP Tanpa Diwakilkan, Ini Alasannya

Sebenarnya, pemusnahan ini kita lakukan beberapa hari yang lalu karena berhubung ada kegiatan hari jadi Batam, maka hari ini kita laksanakan,”pungkasnya.(*)

Kiriman : Taufik Ch

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 40

DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA



Berita Terkait