Lima Kandidat Kuat Pengganti Jose Mourinho, Siapa yang Cocok Melatih Manchester United





WARTAKEPRI.co.id – Manchester United resmi mengakhiri kerja sama dengan manajer, Jose Mourinho, ini lima kandidat pelatih penggantinya. Jose Mourinho memutuskan untuk meninggalkan Manchester United, Selasa (18/12/2018).

Kabar pengunduran diri Jose Mourinho disampaikan Manchester United melalui laman resminya.

” Manchester United mengumumkan bahwa manajer Jose Mourinho resmi meninggalkan klub,” tulis laman resmi Manchester United.

” Klub mengucapkan terima kasih kepada Jose Mourinho atas kerja kerasnya selama melatih Manchester United dan semoga ia sukses di masa depan,” tulisnya lagi.

Sebagai pengganti, Manchester United akan menunjuk pelatih sementara untuk memimpin tim. Sembari itu pihak manajemen akan mencari pelatih permanen untuk menggantikan posisi Jose Mourinho.

Ada beberapa nama pelatih top yang masuk sebagai kandidat pengganti Jose Mourinho. Berikut lima pelatih yang berpotensi menggantikan Jose Mourinho di Manchester United.

1. Zinedine Zidane
Semenjak mundur dari Real Madrid, Zinedine Zidane belum memiliki klub baru.Eks pemain Juventus itu sudah dihubungkan dengan posisi manajer Manchester United sejak awal musim lalu. Akan tetapi, hingga kini Zidane masih belum menentukan klub yang akan dia latih musim depan.

2. Arsene Wenger
Manajer kenyang pengalaman di Liga Inggris ini bisa menjadi solusi bagi kekosongan pelatih Manchester United. Selepas mengakhiri kariernya bersama Arsenal akhir musim lalu, Arsene Wenger belum memiliki klub baru. Bisa jadi, Manchester United akan menjadi pelabuhan baru bagi pelatih asal Prancis itu. Sosok yang Cocok Gantikan Jose Mourinho di Mata Gary Neville

3. Mauricio Pochettino
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, disebut akan menggantikan peran Jose Mourinho. Meski belum mendapatkan gelar bersama Tottenham Hotspur, namun kiprah Pochettino cukup memikat Manchester United. Untuk mengamankan jasa Pochettino, Manchester United harus bersaing dengan Real Madrid dan Paris Saint-Germain yang juga menginginkan pelatih asal Argentina itu.

4. Antonio Conte
Sama seperti Zidane, Antonio Conte menganggur sejak dipecat oleh Chelsea pada akhir musim lalu. Rumor yang beredar, Conte akan segera turun gunung dan Manchester United menjadi prioritasnya. Conte memiliki rekam jejak yang mengilap di Liga Inggris kala membawa Chelsea menjadi juara musim 2016-2017.

5. Michael Carrick
Selain karena dirinya menjadi asisten pelatih Mourinho musim ini, pengalaman Carrick bermain 12 musim di Manchester United menjadi nilai plus. Akan tetapi, Carrick mungkin hanya akan menjadi caretaker karena lisensi kepelatihan yang belum mencukupi.

Jose Mourinho Resmi Mundur

Manchester United secara resmi mengumumkan pengunduran diri pelatih mereka, Jose Mourinho, Selasa (18/12/2018). Mantan kapten Manchester United, Gary Neville, punya usulan untuk suksesor pelatih asal Portugal tersebut musim depan.

Pengumuman tersebut Manchester United sampaikan melalui situs resmi mereka pada Selasa (18/12/2018).

“Manchester United mengumumkan bahwa Jose Mourinhotelah meninggalkan klub,” tulis pernyataan resmi mereka.

Gary Neville mengatakan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, cocok menjadi pelatih baru Setan Merah musim depan.

“Sejak musim lalu, saya selalu mengatakan Pochettino cocok untuk Man United. Dia memercayai pemain muda di Southampton dan Tottenham, serta cocok dengan nilai Man United,” kata Neville.

Dia juga menilai metode kepelatihan Pochettino sesuai untuk Paul Pogba dkk. “Kalau Anda lihat level penampilan dan gaya main, serta bagaimana dia tampil di depan publik, menurut saya Pochettino adalah kandidat paling ideal,” tuturnya.

Neville menambahkan, pelatih baru Man United harus memenuhi tiga prinsip dasar.

“Pelatih Man United harus cocok dengan tiga prinsip yang jadi kunci tim: promosi pemain muda, sepak bola menghibur, dan menang. Saat ini, Pochettino yang cocok,” ucap Neville melanjutkan.

Fakta bahwa Pochettino belum memenangi trofi bersama Spurs dianggap Neville bukan masalah.

“Dia tidak bisa melakukan lebih dengan dana transfer terbatas di Spurs. Pochettino sudah bekerja dengan sangat baik dan dia adalah kandidat yang sangat baik,” ujarnya lagi.

Manchester United musim ini pun masih kesulitan di Liga Inggris. Paul Pogba dkk duduk di urutan keenam klasemen dengan 26 poin, tertinggal delapan poin dari Arsenal di urutan kelima dan 19 poin dari Liverpool di puncak klasemen.

Manchester United menegaskan bahwa mereka akan segera menunjuk caretaker untuk menggantikan posisi Mourinho. Caretaker tersebut akan menangani Manchester United hingga akhir musim ini.

Saat ini, Manchester United juga tengah menyeleksi kandidat untuk posisi pelatih tetap di klub tersebut.(*)

Sumber: tribunnews



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA