Basembang Bacarite Kapolres Anambas Bersama Tokoh Agama Jelang Natal dan Tahun Baru 2019



WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Kapolres Kepulauan Anambas memberikan himbauan Kamtibmas kepada Tokoh Agama yang ada di Anambas seperti dari agama, Protestan, Katholik, Budha dan Kementrian Agama Kabupaten Kepulauan Anambas, serta meminta kerja sama kepada tokoh agama dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), agar sama sama menciptakan dan menjaga Situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat dalam persiapan menyambut Perayaan Natal dan Tahun baru 2019 di wilayah Hukum Polres Kepulauan Anambas yang berlangsung di Kantin Hotel Tarempa Beach, Kamis (6/12/2018).

Penyampaian dari salah satu perwakilan Gereja khatolik bahwa Gereja khatolik kegiatannya akan terpusat di Tarempa dan untuk giat di gereja sudah diatur dan dipersiapkan. Namun pada tanggal 24 hingga tanggal 26 Desember mereka sudah mulai melakukan kegiatan Jemaat nya yang diperkirakan berjumlah kurang lebih 100 jemaat.

Baca Juga :  BPJS Kesehatan Telah Menerapkan Sistem Rujukan Online

Sedangkan di tanggal 16 hingga tanggal 25 Desember, itu adalah puncak kegiatan, tanggal 16 yang wacananya dihadiri oleh penceramah pendeta GPPS dari kota Tanjungpinang.

Penyampaian Kasat Binmas agar dari tiap-tiap Gereja membuat surat pemberitahuan kegiatan perayaan natal masing-masing gereja yang ada di Anambas ini Kepada Kapolres Kepulauan Anambas.

Sementara itu untuk Giat FGD rencana Kasat Binmas Polres Kepulauan Anambas, akan dilaksanakan pada pertengahan bulan desember 2018 yang dihadiri oleh tokoh agama kabupaten kepulauan anambas.

Pastor Agus Tarnanu juga menyampaikan bahwa agar FKUB lebih merangkul tokoh lintas agama untuk menyatukan antar umat beragama dikabupaten kepulauan Anambas.

Azuar selaku sekretaris FKUB Kabupaten Kepulauan Anambas juga menyampaikan bahwa FKUB sudah dibentuk selama 2 Periode, dan susun pengurus berdasarkan jumlah penduduk yang dikoordinasikan oleh Bakesbangpol dan BPBD Anambas yang ditunjuk sebagai penasehat dan dibawah pengawasan Bupati dan Kemenag serta dari pihak Polres.

Baca Juga :  KNPI Jemaja Gelar Tournament Cup I Antar Instansi Kecamatan Jemaja

Bahwa kegiatan BASEMBANG BACARITE mengumpulkan tokoh agama oleh Polres Kepulauan Anambas sangat memberikan hal yang positif bagi kerukunan umat beragama yang ada di Kota Tarempa saat ini.

Azuar juga menambahkan bahwa FKUB dalam waktu dekat akan merencanakan kegiatan Tema Lintas Agama dan menggiatkan Bakti Sosial antar umat beragama di Kabupaten Anambas, kemudian saat ini organisasi islam muhammadiyah baru yang ada yang lain belum ada.
Apabila diminta untuk menjaga keamanan perayaan natal FKUB siap menjembatinya dalam hal pengamanan.

Dari acara Basembang Bacarite Kapolres Anambas AKBP. Junoto.SIK berharap agar terciptanya dan terjalinya hubungan yang harmonis antar pemeluk agama di Kabupaten Kepulauan Anambas melalui kegiatan Basembang Bercerite ini, kemudian terciptanya hubungan yang harmonis antara Polri dengan Masyarakat,dan Menimbulkan rasa kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar khususnya terhadap situasi Kamtibmas.

Baca Juga :  Tinjau Pembangunan di Dompak, Gubernur Kepri Prihatin Lihat Sampah di Rawa

Turut hadir dalam acara Basembang Bercerite antaranya FKUB Kabupaten Anambas, Kemenag Kabuapaten Anambas dan Empat Tokoh agama yang ada di Kabupaten Anambas,selain itu peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi Kepada Kapolres kepulauan anambas atas kegiatan saling komunikasi timbal balik.

FKUB dan Kemenag serta tokoh agama Nasrani yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas siap untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang natal dan tahun baru di wilayah hukum Kabupaten Kepulauan Anambas.(Mad)

Editor: Dedy Suwadha


DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA



Berita Terkait